Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

AC Milan Benamkan Juventus Tiga Gol tanpa Balas

Senin 10 May 2021 03:53 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto

Ante Rebic (tengah) dan rekan-rekannya di AC Milan merayakan kemenangan atas tuan rumah Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (10/5) WIB.

Ante Rebic (tengah) dan rekan-rekannya di AC Milan merayakan kemenangan atas tuan rumah Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (10/5) WIB.

Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Juve kini di posisi kelima klasemen sementara atau menjauh dari zona Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus kalah telak 0-3 di kandang sendiri kala menjamu AC Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (10/5) dini hari WIB. Juventus menjamu AC Milan di Stadion Allianz, Turin, pada giornata ke-35 Serie A.

Dengan hasil ini, Juventus berada di posisi kelima klasemen, terpaut satu poin dari zona Liga Champions. Sementara, AC Milan merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara Serie A.

Milan unggul 1-0 atas Juventus pada babak pertama lewat gol Brahim Diaz. Gol tercipta di pengujung babak pertama, pada menit ke-45+1. Berawal dari tendangan bebas yang diambil oleh Hakan Çalhanoğlu, bola yang mengarah ke gawang Juventus tak berhasil diamankan sempurna oleh kiper Wojciech Szczęsny.

Mendapat bola muntahan, Brahim Diaz yang berada di sisi kiri penyerangan berhasil mengontrolnya dengan baik. Dengan sedikit gocekan di dalam kotak penalti, seorang pemain Juventus dapat dilewati. Hanya butuh satu sentuhan lagi sebelum Diaz menaruh bola dengan melengkung di ujung kanan gawang.

Gol tersebut sempat dicek melalui VAR oleh sang pengadil lapangan. Namun, setelah pengecekan dilakukan gol tetap dinyatakan sah. Perjuangan Ronaldo dkk untuk mendapatkan posisi Liga Champions akan semakin berat dan masih harus berusaha lebih keras lagi pada babak kedua.

Pada babak kedua, Juventus terus mencoba membangun serangan. Upaya-upaya yang dilakukan Ronaldo dkk tak menemui hasil. Justru dua gol tambahan bagi Milan tercipta di babak kedua.

Gol kedua Milan dicetak oleh Ante Rebic pada menut ke-78. Kemudian gol ketiga dicetak oleh Fikayo Tomori dengan kepalanya usai meneruskan umpan tendangan bebas Çalhanoğlu.

Dengan hasil ini, Juventus berada di posisi kelima klasemen sementara Serie A. Tim asuhan Andrea Pirlo tersebut terpaut satu poin dari Napoli yang berada di urutan terakhir zona Liga Champions, yakni posisi keempat. Milan berhasil merangsek naik ke posisi tiga menyalip Napoli dengan selisih dua poin.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA