Senin 10 May 2021 03:00 WIB

AC Milan Unggul 1-0 Atas Juve di Babak Pertama

Gol Brahim Diaz tercipta di pengujung babak pertama.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto
Pemain AC Milan Brahim Diaz (tengah) usai mencetak gol ke gawang Juventus.
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain AC Milan Brahim Diaz (tengah) usai mencetak gol ke gawang Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus menjamu AC Milan di Stadion Allianz, Turin, pada giornata ke-35 Serie A Liga Italia. Hasil sementara, Juventus tertinggal 0-1 dari Milan pada babak pertama lewat gol Brahim Diaz.

Gol tercipta di pengujung babak pertama, pada menit ke-45+1. Berawal dari tendangan bebas yang diambil oleh Çalhanoğlu, bola yang mengarah ke gawang Juventus tak berhasil diamankan sempurna oleh kiper Wojciech Szczęsny.

Mendapat bola muntahan, Brahim Diaz yang berada di sisi kiri penyerangan berhasil mengontrolnya dengan baik. Dengan sedikit gocekan di dalam kotak penalti, seorang pemain Juventus dapat dilewati. Hanya butuh satu sentuhan lagi sebelum Diaz menaruh bola dengan melengkung di ujung kanan gawang.

Gol tersebut sempat dicek melalui VAR oleh sang pengadil lapangan. Namun, setelah pengecekan dilakukan gol tetap dinyatakan sah. Perjuangan Cristiano Ronaldo dkk untuk mendapatkan posisi di Liga Champions pun akan semakin berat dan masih harus berusaha lebih keras lagi pada babak kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement