Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Ingin Hengkang dari Spurs, Kane Desak Levy Terima Tawaran

Senin 10 May 2021 00:17 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Harry Kane sepertinya frustrasi karena hingga saat ini belum mengangkat trofi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dilaporkan ingin bos klub Daniel Levy menerima tawaran klub lain yang menginginkan jasanya pada musim panas ini. Kane sepertinya frustrasi karena hingga saat ini belum mengangkat trofi.

The Lilywhite juga bersiap mengakhiri musim tanpa trofi setelah kalah di final Piala Carabou. Harapan Spurs untuk tampil di Liga Champions musim depan juga menipis. Situasi ini membuat sang pemain ingin mencari tantangan baru, sebagaimana dilansir dari Sportsmole, Ahad (9/5).

Manchester United dan Chelsea di antara klub-klub besar yang tertarik memakai jasa Kane. Namun sebuah laporan baru-baru ini mengeklaim Tottenham akan menolak setiap tawaran yang membuat Kane bisa hengkang musim panas ini.

The Sun mengeklaim kapten timnas Inggris akan meminta Levy mempertimbangkan tawaran yang masuk. Kendati demikian, Kane tak bersedia secara resmi mengajukan permintaan transfer.

Levy ingin melepas Kane jika ada yang bersedia membayar 175 juta poundsterling. Tetapi angka tersebut sepertinya akan sulit menemukan pembeli di saat banyak klub sedang krisis finansial karena pandemi. MU dikabarkan menyiapkan tawaran 90 juta poundsterling untuk Kane.

Cukup beralasan Spurs akan sulit melepas Kane ke klub lain. Pasalnya, Kane ujung tombak andalan bersama Son Heung-min. Tottenham diperkirakan akan melemah jika Kane hengkang.

Kane telah tampil 46 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Pemain 27 tahun tersebut telah mencetak 31 gol dan 16 assist. Secara keseluruhan, Kane tampil 333 pertandingan dan mencetak 219 gol serta 46 assist bersama Tottenham di semua kompetisi. Ia merupakan salah satu striker paling tajam di dunia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA