Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Single Solo Perdana, Adelia Wilhelmina Rilis Lagu Religi

Ahad 09 May 2021 23:58 WIB

Rep: Dessy Susilawati/ Red: Yudha Manggala P Putra

Adelia Wilhelmina dalam video klip Insya Allah di Jalan-Mu.

Adelia Wilhelmina dalam video klip Insya Allah di Jalan-Mu.

Foto: Youtube/Trinity Optima Profuction
Istri Pasha Ungu meliris single solo perdana berjudul 'Insya Allah di Jalan-Mu'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istri Pasha Ungu, Adelia Wilhelmina, menghadirkan sebuah karya Ramadhan tahun ini. Wanita yang akrab dipanggil Adel ini meluncurkan sebuah single religi bertajuk “Insya Allah di Jalan-Mu”.

Keinginan Adel untuk menyanyikan lagu religi muncul saat dia sedang berbincang dengan sang suami. Alasan utamanya, karena Adel tak hanya ingin berkarya di bidang fashion saja, tapi juga di dunia tarik suara.

Hal itu pun disambut baik oleh Pasha. Bekerja sama dengan Veki Fischer, sosok yang juga berjasa di balik album solo Pasha, “Di Atas Langit”, lahirlah lagu “Insya Allah di Jalan-Mu”.

“Ini lagu ciptaan mas Veki Fischer, anak bangsa kota Palu, dibantu Ivan Sanusi. Insya Allah diJalan-Mu ini bercerita tentang hubungan kita sama Tuhan, tentang rasa cinta manusia pada Sang Pencipta. Kita sebagai manusia pasti ada salahnya, ada dosanya. Maka dari itu, kita memohon pengampunan pada Allah SWT dan berserah diri kepada-Nya. Hal ini aku sampaikan lewat Insya Allah di Jalan-Mu,” jelas Adel.

Proses rekamannya berjalan lancar, dikerjakan di studio sendiri, dan memakan waktu kurang lebih 2 jam. Pasha sendiri bertindak sebagai produser lagu Insya Allah di Jalan-Mu. Meski Pasha tidak hadir saat Adel melakukan rekaman, Pasha memberikan banyak sentuhan agar Insya Allah di Jalan-Mu terdengar syahdu dan menyentuh.

“Karakter suara Adel itu tipis, kadang dibilang seperti anak kecil. Namun, aku percaya diri karena mas Pasha bilang suaraku berkarakter. Walau mas Pasha tidak bisa datang saat aku rekaman dan mengarahkan aku untuk bernyanyi, Mas Pasha memberikan banyak sentuhan akhir yang bagus di lagu ini. Contohnya, di bagian awal dan akhir lagu, ada gaungan suara mas Pasha,” kata Adel.

“Adel hobi menyanyi dan secara kapabilitas, Beliau sangat mampu dan punya bakat yang baik di dunia tarik suara. Jadi, sebagai produser, saya pikir tidak ada salahnya bagi Adel untuk merilis sebuah single religi di bulan Ramadhan ini. Toh, sebelumnya, aku dan dia sudah pernah berduet di lagu “Penghujung Cintaku” 10 tahun lalu. Saya ingin meramaikan industri musik Tanah Air, khususnya untuk lagu religi. Semoga Insya Allah di Jalan-Mu bisa menjadi lagu pilihan masyarakat untuk didengarkan di rumah, di tengah pandemi, serta di bulan suci ini,” terang Pasha.

Adel berharap, lagu ini dicintai masyarakat dan bisa menemani umat Muslim berpuasa di bulan suci Ramadhan ini. Untuk kariernya menyanyinya, Adel ingin dirinya bisa terus berkarya lewat berbagai lagu.

“Lagu Insya Allah di Jalan-Mu ini mudah diingat dan dinyanyikan. Semoga lagunya disukai masyarakat, karena isinya seperti dakwah atau syiah kita untuk menyampaikan pesan pada orang banyak dan diri sendiri. Jadi, sebagai pengingat diri sendiri juga. Selamat mendengarkan,” tutup Adel.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA