Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

PKB DKI Sebar Sarung buat Warga NU, Ini Alasannya

Ahad 09 May 2021 23:18 WIB

Red: Muhammad Akbar

Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Foto: Republika
kita ingin warga NU di Jakarta bisa menjadi pemilih utama PKB pada 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Fraksi PKB DKI Jakarta distribusikan puluhan ribu kain sarung jelang lebaran sebagai bagian dari kepedulian kepada Warga Nahdliyin.

Sekretaris Fraksi PKB DKI Jakarta Yusuf menyebut pembagian puluhan ribu kain sarung itu juga dalam rangka menguatkan identitas ke-NU-an warga Jakarta.

“Sarung ini identitas warga NU, jadi kita ingin warga NU di Jakarta bisa menjadi pemilih utama PKB pada 2024. Maka salah satu program Fraksi PKB Jakarta adalah bagi-bagi sarung,” kata Yusuf dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (9/5)

Soliditas warga nahdliyin Jakarta, diakui Yusuf, tidak sama dengan di Jawa Timur. Padahal diakuinya PKB adalah partai yang dilahirkan PBNU. “PKB Jakarta punya tugas menjadi pengingat warga NU di Jakarta agar satu barisan besarkan PKB,” pintanya.

Selain menjadi pengingat, PKB Jakarta juga sebagai pelaksana mandat syiar dan perjuangan politik ahlusunnah wal jamaah. “Ini yang paling penting dan istiqomah kita lakukan, “ katanya menambahkan.

Hingga saat ini, puluhan ribu sarung telah di distribusikan di setiap DPC PKB ke seluruh DKI Jakarta.

“Sebelum lebaran distribusi harus sudah tuntas, dan bukan cuma sarung. PKB DKI sudah lakukan berbagi takjil di beberapa titik seperti Barat, Selatan, Utara, Timur hingga ke Kepulauan Seribu,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA