Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Presiden Bayern Ogah Belanja Pemain Mahal?

Ahad 09 May 2021 23:45 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

CEO Adidas, Herbert Hainer (kanan), bersama pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, berpose di depan Tango 12 saat pengundian putaran final Piala Eropa 2012 di Kiev, Ukraina, Jumat (2/12).

CEO Adidas, Herbert Hainer (kanan), bersama pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, berpose di depan Tango 12 saat pengundian putaran final Piala Eropa 2012 di Kiev, Ukraina, Jumat (2/12).

Foto: AP/Ferdinand Ostrop
Hainer menilai skuat Bayern saat ini sudah cukup mumpuni

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Presiden Bayern Muenchen, Herbert Hainer, menegaskan, Die Bayern tidak akan melakukan belanja pemain besar-besaran pada bursa transfer musim panas mendatang.

Termasuk di dalamnya kemungkinan mendatangkan pemain bintang dengan nilai transfer selangit sebagai upaya meningkatkan kualitas tim utama Muenchen pada musim depan.

Hainer menilai, skuat Die Bayern saat ini sudah cukup mumpuni, terutama dalam hal perpaduan antara pemain muda dan pemain senior. Namun, manajemen klub akan tetap berusaha meningkatkan kualitas tim agar bisa tetap tampil kompetitif pada musim depan.

Kendati begitu, Die Bayern akan tetap berhati-hati dalam mengeluarkan dana transfer pada bursa transfer awal musim depan. ''Kami akan meningkatkan kemampuan tim ini, tapi kami juga tidak akan mengeluarkan dana besar untuk merekrut pemain.”

“Kami memiliki tim dengan potensi yang cukup besar. Jadi, saya tidak khawatir. Saya rasa, kami tidak pernah mengeluarkan dana transfer yang besar pada bursa transfer musim panas mendatang,'' kata Hainer kepada Bayern Insider seperti dilansir Goal, Ahad (9/5).

Haier menegaskan, kehati-hatian manajemen Die Bayern dalam menggelontorkan dana untuk perekrutan pemain anyar pada bursa transfer musim panas mendatang tidak terlepas dari kondisi pandemi Covid-19.

Menurutnya, pandemi Covid-19, yang belum sepenuhnya berakhir, masih memberikan ancaman pada keseimbangan keuangan klub asal Bavaria tersebut.

''Kami tentu ingin membangun tim sekuat mungkin. Namun, faktanya, Anda juga harus tetap berhitung dengan cermat. Sudah menjadi rahasia umum, pandemi Covid-19 telah memukul berbagai sektor.”

“Kondisi itu juga berimbas pada keuangan klub, terutama dari aspek pemasukan. Bertahan di situasi ini bukahlah hal yang mudah,'' tutur Hainer.

Sebelumnya, Muenchen dikabarkan bakal merekrut sejumlah pemain bintang, termasuk bek sayap Inter Milan, Achraf Hakimi. Die Bayern pun disebut-sebut siap membayar mahal untuk perekrutan eks bek sayap Borussia Dortmund tersebut.

Namun, pernyataan Hainer tersebut seakan membantah kabar tersebut. Kendati tidak akan merekrut pemain dengan nilai transfer selangit pada bursa transfer musim panas mendatang, Muenchen sebenarnya sudah terlebih dahulu menggolontorkan dana besar dalam perekrutan pemain.

Muenchen telah sepakat menebus bek RB Leipzig, Dayot Upamecano, dengan nilai transfer mencapai 44,5 juta euro. Bek tengah berusia 22 tahun itu akan bergabung bersama tim utama Die Bayern pada musim depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA