Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Kakak Adik di Ngawi Tewas Tertabrak Kereta Api

Senin 10 May 2021 05:00 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

Kecelakaan Kereta Api: Kakak Adik di Ngawi Tewas Tertabrak Kereta Api

Kecelakaan Kereta Api: Kakak Adik di Ngawi Tewas Tertabrak Kereta Api

Kakak Adik di Ngawi Tewas Tertabrak Kereta Api

jatimnow.com - Kakak adik bernama Pinka Andarista Kumalasari (23) dan Aini (6) tewas tertabrak Kereta Api Sri Tanjung di perlintasan tanpa palang pintu Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Minggu (9/5/2021).

Kapolsek Geneng, AKP Dhanang Prasmoko mengatakan, kedua korban saat itu berboncengan menggunakan sepeda angin. Mereka kemudian melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di desa mereka.

"Keduanya tertabrak Kereta Api Sri Tanjung dari Yogyakarta tujuan Surabaya. Keduanya meninggal dunia di lokasi," ujar Dhanang.

Sementara Manajer Humas PT KAI Daop 7, Ixfan Hendriwantoko menyebut bahwa masinis sudah mengikuti prosedur yang ada. Masinis sudah menyalakan klakson, sebagai tanda bahwa kereta api akan melintas.

Dia mengimbau masyarakat untuk lebih berhati – hati pada saat melintasi perlintasan sebidang, sebagaimana yang telah diatur dalam Pasal 114 Undang-undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ. Bahwa pengemudi kendaraan wajib berhenti ketika sinyal sudah berbunyi, palang pintu kereta api sudah mulai menutup dan atau isyarat lain.

"PT KAI Daop 7 Madiun berharap, masyarakat lebih disiplin saat melalui perlintasan sebidang agar tidak ada lagi korban berjatuhan di perlintasan kereta api," tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA