Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Teken Kontrak Baru, Ini Janji Neymar buat PSG

Ahad 09 May 2021 23:26 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Neymar PSG tersenyum selama pertandingan sepak bola Liga Champions, leg kedua, perempat final antara Paris Saint Germain dan Bayern Munich di stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, Selasa, 13 April 2021.

Neymar PSG tersenyum selama pertandingan sepak bola Liga Champions, leg kedua, perempat final antara Paris Saint Germain dan Bayern Munich di stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, Selasa, 13 April 2021.

Foto: AP/Francois Mori
Nilai kontrak berdurasi empat tahun Neymar itu mencapai Rp 2,05 triliun

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Neymar akhirnya resmi memperpanjang kontrak bersama Paris Saint Germain (PSG). Pemain termahal sejagat itu sepakat bertahan di Les Parissiens hingga 2025 mendatang.

Nilai kontrak berdurasi empat tahun milik penyerang asal Brasil itu disebut-sebut mencapai 104 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,05 triliun. Pasca menandatangani kontrak anyar bersama PSG, Neymar pun langsung mengumbar janji terkait potensi raihan kesuksesan pada masa mendatang.

Bintang berusia 29 tahun itu menjanjikan bisa memboyong trofi Liga Champions ke Stadion Parc de Princess selama dirinya mengenakan seragam PSG.

''Sejak pertama kali datang ke klub ini, target saya adalah membawa klub ini berada di jajaran elit klub Eropa. Kami kian dekat dengan status itu. Pengalaman tim ini semakin bertambah, dari musim ke musim.”

“Kami sudah tahu caranya tampil di Liga Champions. Kami kian dekat dengan raihan trofi tersebut. Saya yakin, kami bisa meraihnya dalam waktu dekat,'' kata Neymar di laman resmi klub seperti dilansir Marca, Ahad (9/5).

Sejak direkrut dari Barcelona pada 2017 dengan banderol transfer mencapai 222 juta euro, yang sekaligus menjadikannya pemain termahal sejagat, Neymar memang tidak pernah bisa mempersembahkan titel Liga Champions.

Selama empat musim memperkuat PSG, Neymar hanya terbatas mengantarkan PSG mendominasi kompetisi domestik dengan torehan tiga titel Ligue 1, dua trofi Coupe de France, dan dua gelar juara Coupe de la Ligue.

Prestasi terbaik Neymar bersama PSG di pentas Liga Champions adalah saat mengantarkan Les Parissiens ke partai final pada musim lalu. Sayangnya, PSG harus mengakui ketangguhan Bayern Muenchen dan menyerah, 0-1, dari tim asal Jerman itu.

Sementara pada musim ini, langkah PSG terhenti di fase semifinal usai disingkirkan Manchester City dengan agregat, 1-4.

''Saya senang bisa bertahan selama empat tahun mendatang di klub ini. Saya masih ingin menjadi bagian dari klub ini dan terlibat dalam proyek besar klub ini.”

“Saya ingin terus menambah trofi di lemari trofi klub dan dan mewujudkan mimpi terbesar klub ini, yaitu meraih gelar juara Liga Champions,'' ujar Neymar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA