Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Ingin Tampil di Liga Champions, Declan Rice Kirim Sinyal

Ahad 09 May 2021 23:06 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Declan Rice dari West Ham selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham dan Brighton di London, Inggris, Minggu, 27 Desember 2020.

Declan Rice dari West Ham selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham dan Brighton di London, Inggris, Minggu, 27 Desember 2020.

Foto: Justin Setterfield / Pool via AP
Bisa mendengar anthem Liga Champions secara langsung menjadi target saya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Performa impresif Declan Rice bersama West Ham United menjadikan gelandang bertahan berusia 22 tahun itu menjadi incaran sejumlah klub raksasa asal Inggris.

Manchester United dan Chelsea digadang-gadang menjadi peminat terbesar jebolan tim junior The Hammers tersebut. Rice menjadi salah satu pemain andalan dalam menjaga irama permainan The Hammers.

Dari 29 penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Rice selalu tampil penuh selama 90 menit. Rice sukses mengantarkan The Hammers bersaing secara langsung dalam perebutan empat besar Liga Primer Inggris.

Tidak hanya itu, performa impresif pada musim ini juga membuat Rice dilirik oleh sejumlah klub raksasa Eropa. Manchester United disebut-sebut berharap bisa mendapatkan Rice sebagai pengganti Fred di lini tengah.

Sedangkan Chelsea dikabarkan merekrut Rice untuk memperkaya opsi pemain di posisi gelandang bertahan. Pemain jebolan akademi Chelsea itu mengungkapkan, selain tampil di Liga Primer Inggris, salah satu mimpinya adalah merumput di kasta tertinggi kompetisi antar klub Eropa, Liga Champions.

Pengakuan ini pun dinilai dapat diartikan sebagai sinyal dari Rice buat sejumlah klub untuk bisa merekrutnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

''Bisa mendengar anthem Liga Champions secara langsung menjadi target saya. Hal itu akan sangat spesial. Saya tidak bisa menggambarkannya.”

“Saat masih kecil, Anda tentu ingin tampil di Liga Primer Inggris. Namun, tidak hanya itu, tampil di Liga Champions juga menjadi impian saya,'' tutur Rice seperti dilansir Mirror, Ahad (9/5).

Kendati begitu, mantan penggawa timnas Republik Irlandia itu menegaskan, saat ini fokus utamanya adalah mengantarkan The Hammers finish di posisi terbaik di papan klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Terlebih, setidaknya dalam tiga musim terakhir, The Hammers selalu berjuang untuk bisa bertahan di Liga Primer Inggris. Namun, kondisinya berbeda pada musim in. tim asal London Timur itu masih memiliki peluang untuk finish di empat besar dan tampil di kompetisi Eropa pada musim depan.

Berada di peringkat kelima, The Hammers telah mengumpulkan 58 poin dari 34 laga. The Hammers hanya terpaut lima poin dari Leicester City, yang duduk di peringkat keempat dan telah merumput di 35 partai.

Bahkan, apabila bisa finish di atas peringkat kelima, maka The Hammers akan melakoni musim terbaiknya dalam sejarah partisipasi di kancah Liga Primer Inggris.

''Kami tengah berada dalam trek untuk bisa finish di posisi terbaik di sepanjang keikutsertaan klub ini di Liga Primer Inggris. Hal itu sudah menjadi prestasi tersendiri. Kami memiliki peluang besar untuk melakukannya, dan kami tidak mau membuang kesempatan itu,'' kata Rice.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA