Ahad 09 May 2021 22:10 WIB

Penalti Bawa Manchester United Menang atas Aston Villa

Manchester United mengalahkan Aston Villa 3-1

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Edinson Cavani dari Manchester United bereaksi selama perempat final Liga Eropa UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Manchester United dan Granada CF di Manchester, Inggris, 15 April 2021.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Edinson Cavani dari Manchester United bereaksi selama perempat final Liga Eropa UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Manchester United dan Granada CF di Manchester, Inggris, 15 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Skor 1-3 berakhir antara Aston Villa kontra Manchester United. Gol Bertrand Traore di menit 24 dibalas tiga gol Setan Merah di Stadion Villa Park, Birmingham, Ahad (9/5).

Laga dimulai dengan Aston Villa yang memiliki tendangan bebas. Namun Rashford memiliki peluang pertama setelah tendangannya masih menyamping gawang.

Aston Villa kembali memiliki peluang dari tendangan bebas dan tendangan pojok. Sayang beberapa tendangan masih bisa dihalau oleh lini belakang Manchester United.

Menit 22, tendangan Greenwood masih menyamping dari sisi gawang. Aston Villa pun kembali melakukan tekanan di lini pertahanan Manchester United. Gol pun tercipta di menit 24 saat tendangan kaki kiri dari Traore berhasil menjebol gawang Manchester United, skor 1-0 atas keunggulan tuan rumah.

Tekanan dilakukan oleh Manchester United yang beberapa kali melakukan tendangan ke gawang Aston Villa. Menit-menit terakhir di babak pertama pun dimanfaatkan Setan Merah untuk menyamakan kedudukan meski masih gagal.

Babak pertama justru ditutup dengan peluang dari Watkins yang masih menyamping gawang Manchester United. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Babak kedua dimulai dengan serangan Manchester United. Menit 51, Luiz membuat pelanggaran di area penalti dan wasit memberikan hadiah penalti bagi Manchester United. Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Martinez, skor berubah menjadi 1-1.

Tak cukup waktu lama bagi Manchester United untuk menambah gol. Menit 56, Greenwood berhasil menjebol gawang Aston Villa usai mengeksekusi umpan Wan-Bissaka. Skor berubah menjadi 1-2 atas keunggulan Manchester United.

Aston Villa berusaha mengejar ketertinggalan. Di menit 60, tendangan pojok Luiz masih bisa dihalau. Menit 75, tendangan bebas Ross Barkley masih jauh dari gawang Henderson.

Tendangan Traore di menit 83 masih bisa ditahan oleh Henderson. Empat menit kemudian, Cavani berhasil mencetak gol ketiga untuk Setan Merah. Skor berubah 1-3 atas Manchester United

Jelang akhir babak kedua, wasit memberikan kartu merah pada Watkins atas dua kali kartu kuning yang diberikannya. Wasit memberi perpanjangan waktu enam menit untuk tambahan waktu. Pertandingan berakhir dengan skor 1-3 atas kemenangan Manchester United.

Laga berakhir dengan skor 1-3 atas kemenangan Manchester United. Atas hasil tersebut, Manchester United tetap berada di posisi kedua dengan 70 poin. Sementara itu  Aston Villa berada di posisi 11 dengan raihan 48 poin.

Daftar Susunan Pemain

Aston Villa: Emiliano Martinez; Matthew Cash, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz (65' Jacob Ramsey), John McGinn, Bertrand Traore, Ross Barkley (77' Keinan Davis), Anwar El Ghazi (77' Wesley Moraes), dan; Ollie Watkins.

Manchester United: Dean Henderson; Victor Lindelof, Harry Maguire (78' Eric Bailly), Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka; Paul Pogba, Mason Greenwood (65' Edinson Cavani), Fred, Bruno Fernandes (87' Nemanja Matic), Scott McTominay, dan; Marcus Rashford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement