Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Babak Pertama Aston Villa Unggul dari Manchester United

Ahad 09 May 2021 21:09 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

 Bertrand Traore dari Aston Villa merayakan setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Newcastle United di Birmingham, Inggris, 23 Januari 2021.

Bertrand Traore dari Aston Villa merayakan setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Newcastle United di Birmingham, Inggris, 23 Januari 2021.

Foto: EPA-EFE/Mike Egerton
Skor sementara 1-0 terjadi di Stadion Villa Park, Birmingham, Ahad (9/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Aston Villa unggul atas Manchester United dari satu gol dari Bertrand Traore. Skor sementara 1-0 terjadi di Stadion Villa Park, Birmingham, Ahad (9/5).

Laga dimulai dengan Aston Villa yang memiliki tendangan bebas. Namun Rashford memiliki peluang pertama setelah tendangannya masih menyamping gawang.

Menit tujuh, Aston Villa kehilangan pelunag setelah tendangan El Ghazi dari umpan Matt Targett masih jauh dari gawang. Manchester United yang melakukan serangan balik pun gagal mencetak peluang dari Fred.

Aston Villa kembali memiliki peluang dari tendangan bebas dan tendangan pojok. Sayang beberapa tendangan masih bisa dihalau oleh lini belakang Manchester United.

Menit 22, tendangan Greenwood masih menyamping dari sisi gawang. Aston Villa pun kembali melakukan tekanan di lini pertahanan Manchester United. Gol pun tercipta di menit 24 saat tendangan kaki kiri dari Traore berhasil menjebol gawang Manchester United, skor 1-0 atas keunggulan tuan rumah.

Saling serang pun dilakukan oleh kedua tim. Menit 20, bola yang mengenai tangan Wan-Bissaka memberikan tendangan bebas bagi Aston Villa meski masih gagal dieksekusi.

Tekanan pun kembali dilakukan oleh Manchester United yang beberapa kali melakukan tendangan ke gawang Aston Villa. Menit-menit terakhir di babak pertama pun dimanfaatkan Setan Merah untuk menyamakan kedudukan meski masih gagal.

Wasit memberikan tambahan waktu dua menit dan gagal dimanfaatkan oleh Manchester United. Hadiah dari wasit atas Watkins yang mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Babak pertama justru ditutup dengan peluang dari Watkins yang masih menyamping gawang Manchester United. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Daftar Susunan Pemain
Aston Villa: Emiliano Martinez; Matthew Cash, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, John McGinn, Bertrand Traore, Ross Barkley, Anwar El Ghazi, dan; Ollie Watkins.

Manchester United: Dean Henderson; Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka; Paul Pogba, Mason Greenwood, Fred, Bruno Fernandes, Scott McTominay, dan; Marcus Rashford.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA