Ahad 09 May 2021 21:59 WIB

Andy Robertson Ungkap Peluang Liverpool di Akhir Musim

Robertson mengakui Liverpool masih bisa berburu posisi tersebut.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Andy Robertson
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Andy Robertson

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool berpeluang untuk mengamankan posisi empat besar di akhir musim nanti. Posisi tersebut membuka peluang agar Liverpool bisa lolos ke Liga Champions.

Peluang itu semakin besar ketika Liverpool mengalahkan Southampton di Stadion Anfield, Liverpool, Ahad (9/5) dini hari WIB. Sadio Mane membuka skor di babak pertama dan Thiago Alcantara menutup laga dengan gol sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-0.

Atas hasil tersebut, Liverpool berada di posisi enam. Mereka hanya terpaut empat poin dari Leicester City yang berada di posisi empat klasemen sementara liga.

Robertson mengakui Liverpool masih bisa berburu posisi tersebut. Pemain asal Skotlandia ini menyebut akan mengandalkan hasil lain di kompetisi agar mencapai empat besar.

"Bukan karena pintunya ditutup, tetapi ketika pintu dibuka, kami tidak berjalan melewatinya," kata Robertson dilansir dari laman Liverpool Echo.

Dia menyebut tim-tim yang berada di atas Liverpool bisa saja kehilangan poin. Di saat yang sama, jika Liverpool ikut kehilnagna poin, maka tidak akan terjadi saling kejar poin.

"Jadi itu di luar kendali kami. Jika Leicester memenangkan semua pertandingan, maka kami tidak bisa mengejar mereka," kata sang kapten.

"Tapi ketika tim lain melakukan kesalahan, kami harus berada di sana untuk memanfaatkannya. Kami belum cukup bagus sejauh itu di musim ini. Kami tidak boleh lagi melakukan kesalahan," tegas Robertson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement