Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Raheem Sterling Kecewa City Tunda Juara Liga Inggris

Ahad 09 May 2021 21:59 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Sterling tidak ingin menyalahkan Sergio Aguero yang gagal mengeksekusi penalti

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester City, Raheem Sterling mengaku kecewa timnya menunda pesta juara lebih awal karena dikalahkan Chelsea dengan skor 1-2 pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris, Sabtu (8/5).

City sempat unggul 1-0 di babak pertama. Namun, pasukan The Blues berhasil membalikkan keadaan di babak kedua. Kegagalan The Citizens memetik poin penuh membuat mereka harus menahan dahaga juara lebih lama.

Meski masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin, secara matematis mereka masih bisa terkejar oleh Manchester United (MU) yang berbekal lima laga.

Jika MU mampu menyapu bersih sisa laga dan City kembali terjegal, bukan tak mungkin mahkota juara beralih ke tangan Setan Merah. Hal inilah yang membuat Sterling kecewa.

"Kami punya kesempatan menyelesaikan pertandingan. Tapi kami tidak melakukannya dan mendapat konsekuensinya. Ini menyebalkan tapi kami masih punya tiga pertandingan. Semoga hasilnya bagus," kata Sterling seperti dilansir Sportsmole, Ahad (9/5).

Di satu sisi, Sterling tidak ingin menyalahkan Sergio Aguero yang gagal mengeksekusi tendangan penalti di babak pertama. Menurutnya, kesalahan itu biasa dilakukan pemain manapun.

"Santai saudaraku. Kamu bisa menyalahkan diri sendiri tapi kita masih bisa berusaha," ucapnya.

Aguero sudah menyampaikan permohonan maaf setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti.

"Saya ingin memohon maaf kepada rekan-rekan setim saya, staf, dan para suporter karena gagal menendang penalti. Itu adalah keputusan yang buruk dan saya bertanggungjawab penuh," kata Aguero seperti dilansir Football London, Ahad (9/5).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA