Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

PSG Disebut Ikut Minati Szczesny

Ahad 09 May 2021 21:45 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny

Foto: Jon Super/AP Photo
Kondisi ini ingin dimanfaatkan Juventus dengan merekrut Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Juventus dikabarkan tengah berupaya menggoda penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Kontrak Donnarumma bersama Milan memang akan berakhir pada penghujung musim ini.

Namun, hingga kini, tidak ada sinyal perpanjangan kontrak penjaga gawang berusia 22 tahun tersebut. Kondisi ini ingin dimanfaatkan Juventus dengan merekrut Donnarumma dengan status sebagai free transfer pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bahkan, demi memuluskan rencana ini, I Bianconeri siap melepas penjaga gawang asal Polandia, Wojciech Szczesny. Nantinya, Donnarumma akan diplot menggantikan Szczesny sebagai kiper utama Si Nyonya Tua.

Sejumlah rumor terkait kelanjutan kiprah Szczesny pun akhirnya mulai muncul. Eks penjaga gawang asal Arsenal itu dikabarkan diminati sejumlah klub Liga Primer Inggris.

Mulai dari Everton hingga Tottenham Hotspur disebut-sebut siap membawa kembali penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut berkiprah di Liga Primer Inggris. Kendati begitu, pelatih Everton, Carlo Ancelotti, sempat menegaskan, tidak berminat merekrut kiper anyar pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pun dengan Spurs yang dikabarkan lebih cenderung memilih Nick Pope sebagai pengganti Hugo Lloris di bawah mistar gawang. Namun, Szczesny ternyata tidak kehabisan klub peminat. Tidak tanggung-tanggung, Paris Saint Germain (PSG) dikabarkan ikut berminat Szczesny.

''PSG tertarik dengan ide mendatangkan penjaga gawang berusia 31 tahun. Les Parissiens pun mulai memantau situasi Szczesny di Juventus,'' tulis laporan Calciomercato, Ahad (9/5).

Di skuat utama PSG saat ini, setidaknya ada tiga kiper senior, yaitu Keylor Navas, Sergio Rico, dan Alexandre Letellier. Namun, dari tiga nama tersebut, Navas menjadi pilihan utama Les Parissiens.

Kehadiran Szczesny diharapkan bisa menggantikan posisi Navas di skuat utama klub tajir asal Ibukota Prancis tersebut. Di sisi lain, PSG juga memiliki posisi tawar yang cukup kuat terkait perekrutan Szczesny.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dikabarkan berminat memboyong kembali striker asal Italia, Moise Kean. Alhasil, PSG bisa menyertakan alumni tim junior Juventus itu sebagai bagian dari negosiasi kepindahan Szczesny.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA