Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Messi Bisa Jadi Faktor Kunci Barcelona Gaet Aguero

Kamis 13 May 2021 18:45 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Sergio Aguero (kiri) berbincang dengan Lionel Messi saat membela timnas Argentina.

Sergio Aguero (kiri) berbincang dengan Lionel Messi saat membela timnas Argentina.

Foto: ap
Barcelona menjadi salah satu klub yang dikabarkan berminat memboyong Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker asal Argentina, Sergio Aguero, dipastikan mengakhiri kiprahnya bersama Manchester City pada akhir musim ini. Akhir kiprah Aguero bersama City bertepatan dengan tuntasnya kontrak mantan penyerang Atletico Madrid itu bersama the Citizens pada 30 Juni 2021 mendatang.

Meski telah berusia 32 tahun, Aguero dianggap masih menjadi salah satu striker papan atas di pentas sepak bola Eropa. Dengan status free transfer, ditambah kemampuannya dalam merobek gawang lawan, Aguero menjadi incaran sejumlah klub raksasa Eropa.

Barcelona menjadi salah satu klub yang dikabarkan berminat memboyong Aguero. Krisis finansial yang tengah menerpa Barcelona menjadikan top skorer sepanjang masa the Citizens itu sebagai salah satu opsi terbaik yang dimiliki Barcelona di bursa transfer pemain.

''Barcelona tengah mengalami masalah finansial. Mereka tentu berharap masih bisa memperkuat tim via kedatangan pemain anyar, tanpa memberikan pengaruh besar pada keuangan klub,'' tulis laporan Marca, Jumat (7/5).

Kehadiran Lionel Messi di tim utama Barcelona dinilai bisa meningkatkan posisi tawar Barcelona dalam membujuk Aguero untuk merapat ke Stadion Camp Nou. Dalam beberapa kesempatan, Aguero memang sempat mengungkapkan keinginannya tampil bersama Messi di level klub. Di level timnas, keduanya merupakan andalan timnas Argentina, setidaknya dalam satu dekade terakhir.

''Aguero begitu berminat untuk merumput bersama Messi di level klub. Kondisi ini bisa dimanfaatkan Barcelona. Bisa bermain bersama Messi menjadi salah satu tawaran yang bisa diajukan Barca kepada Aguero,'' lanjut laporan Marca.

Di sisi lain, Messi kemungkinan besar tidak akan menolak kehadiran tandemnya di timnas Argentina itu di tim utama Barcelona pada musim depan. Terlebih, saat Barcelona masih dipimpin Josep Maria Bartemou, Messi kerap diacuhkan dalam pengambilan keputusan terkait penguatan tim utama Blaugrana.

Langkah Barcelona mendatangkan Aguero tentu bisa membuat sedikit memuaskan Messi. Kendati begitu, masih ada satu masalah yang berpotensi timbul. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan lebih memilih untuk mendatangkan Memphis Depay dari Olimpique Lyon. Terlebih, seperti halnya Aguero, Depay bisa didatangkan dengan status free transfer pada bursa transfer musim panas mendatang.

''Namun, Dewan Direksi Barcelona dikabarkan tidak cukup yakin dengan kemampuan Depay untuk bisa mengangkat performa tim utama Barcelona,'' tulis laporan Marca tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA