Selasa 11 May 2021 02:06 WIB

Mengintip Mobil Impian Justin Bieber

Mobil idahan Justin adalah Rolls-Royce 103EX yang masih berupa konsep.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mobil konsep Rolls-Royce 103EX idaman Justin Bieber
Foto: caranddriver
Mobil konsep Rolls-Royce 103EX idaman Justin Bieber

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Rolls-Royce jadi salah satu mobil idaman para konglomerat dan superstars. Mobil produk pabrikan Inggris itu pun jadi salah satu mobil impian Justin Bieber.

Dilansir dari Car Advice pada Sabtu (8/5), salah satu Rolls-Royce yang jadi idaman Justin adalah 103EX. Tapi, mobil itu merupakan sebuah mobil konsep sehingga Rolls-Royce tidak menjual produk tersebut.

Baca Juga

Sebagai seorang superstars yang terbiasa beramibisi untuk menggapai impianya, Justin pun memutsukan untuk membeli sebuah Rolls-Royce untuk kemudian dimodifikasi menyerupai Rolls-Royce 103EX.

Mobil yang digunakan sendiri merupakan Rolls-Royce Wraith. Kemudian, mobil itu dimodifikasi oleh West Coast Custom (WCC) yang merupakan car builder yang dikenal lewat program Pimp My Ride.

Proses modifikasi dilakukan dengan metode 3D image scanner. Dengan begitu, maka WCC dapat memproduksi body kit dengan lekukan yang serupa dengan mobil konsep tersebut.

Agar dimensinya juga terlihat serupa, mobil ini pun mengalami pengurangan panjang body sebanyak 203 mm dan pelebaran body sebanyak 304mm.

Selanjutnya, modifikasi juga dilakukan pada bagian interior. Modifikasi terbesar pada bagian ini terdapat pada istrumen audio system.

Sebagai musisi, Justin pun ingin agar kabin mobilnya dibekali dengan sistem audio terbaik. Sehingga, ia merasa seperti sedang di dalam sebuah studio.

Secara keseluruhan, proses modifikasi ini sendiri membutuhkan waktu pengerjaan selama sekitar 3 tahun. Hanya saja, WCC dan Justin sama sekali tak mengungkap berapa biaya yang dibutuhkan untuk memodifikasi mobil tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement