Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Jelang Juventus Vs AC Milan, Pirlo Kepo Donnaruma

Ahad 09 May 2021 16:38 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Isyarat pelatih Juventus Andrea Pirlo saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs ACF Fiorentina di Allianz Stadium di Turin, Italia, 22 Desember 2020.

Isyarat pelatih Juventus Andrea Pirlo saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs ACF Fiorentina di Allianz Stadium di Turin, Italia, 22 Desember 2020.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pirlo menganggap Donnarumma sebagai salah satu dari lima kiper terbaik di dunia

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menegaskan tak ada masalah dengan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma jelang pertandingan Juventus melawan AC Milan dalam pertandingan Seri A, Senin (10/5) dini hari WIB. Donnarumma baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahannya ke Juventus.

"Itu bukan masalah bagi saya, dia adalah pemain Milan, jadi itu masalah mereka," kata Pirlo saat ditanya tentang situasinya, dilansir dari tribalfootball, Ahad (9/5).

Pirlo menganggap Donnarumma sebagai salah satu dari lima penjaga gawang terbaik di dunia. Pirlo memuji Donnarumma sebagai sosok profesional yang patut dicontoh. Pirlo juga mengabaikan saat ditanya mengenai  masa depannya di Turin.

“Inilah saatnya untuk fokus pada saat ini dan tetap berkonsentrasi pada tujuan kita. Ada empat babak lagi ditambah Final Coppa Italia bersama Atalanta,” Pirlo menegaskan.

Donnarumma merupakan kiper yang diincar banyak klub top Eropa. Namun Milan enggan melepas Donnarumma karena dia adalah aset berharga tim. Posisinya di bawah mistar gawang Milan tak tergantikan.

Pertemuan Juventus dan Milan besok merupakan laga penting dalam penentuan finis di empat besar.  Poin mereka sama yaitu 69 poin namun Juventus lebih baik secara posisi klasemen yaitu di urutan keempat dan Milan di urutan kelima.

Poin keduanya juga sama dengan tim peringkat ketiga Atalanta. Oleh karena itu laga ini diprediksi akan ketat mengingat ambis tim yang ingin tembus di empat besar. Persaingan empat besar sangat ketat.

Ada empat tim yang saling sikut dari posisi empat besar yaitu Napoli, Atalanta, Juventus dan Milan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA