Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Wujudkan Kolaborasi untuk Negara Butuh SDM Andal

Ahad 09 May 2021 16:09 WIB

Red: Gita Amanda

Kolaborasi untuk Negeri yang menjadi tema Bakrie Amanah di tahun 2021 ini dilandasi oleh tiga nilai utama di kelompok Bakrie, yaitu Keindonesiaan, Kemanfaatan dan Kebersamaan.

Foto:
Kebersamaan dalam masyarakat Indonesia dikenal lama dengan istilah Gotong Royong

Masih menurut Roy, Bakrie Amanah akan terus berupaya menjangkau lebih banyak provinsi lagi. Masih ada 8 provinsi yang masih menjadi waiting list dalam hal penyebaran layanan manfaat di bulan Ramadhan, yaitu Sumatera Barat, Aceh, Riau, Kepri, Lampung, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Selatan.

Sementara itu Teguh Ananta Wikrama selaku Wakil Ketua Pengurus Bakrie Amanah, menambahkan bahwa selain program di bulan Ramadhan, program-program lain yang dijalankan Bakrie Amanah adalah program recovery di Sulawesi Barat dan Kalimantan Tengah.

“Insyaa Allah di bulan Ramadhan ini, kami bekerja sama dengan Bakrie Tanggap dan sejumlah OPZ, seperti Daarut Tauhid, Baitul Maal Muamalat, dan Sinergi Foundation, di Mamuju Sulawesi Barat, sedang membangun 75 rumah recycle, fasilitas umum, seperti bale warga, PAUD dan sejumlah MCK yang ke depannya akan dilanjutkan dengan program pemberdayaan masyarakat,” jelas Teguh.

Teguh juga menyampaikan bahwa program pemberdayaan ini berjalan di bawah arahan Dewan Pembina Bakrie Amanah, Anindya Bakrie yang mendorong kegiatan sosial Bakrie Amanah untuk berjalan secara berkesinambungan dan bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, khususnya di era pandemi Covid-19 ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA