Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Bintang K-pop yang Rilis Lagu Bulan Ini

Ahad 09 May 2021 15:54 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

BTS hingga NCT Dream disebut akan rilis lagu baru bulan ini.

BTS hingga NCT Dream disebut akan rilis lagu baru bulan ini.

Foto: Wikimedia
BTS hingga NCT Dream disebut akan rilis lagu baru bulan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dari grup K-pop BTS hingga subunit NCT, NCT Dream, dan beberapa idola bersiap untuk comeback dengan musik baru pada bulan ini. BTS, yang baru saja merilis single Jepang “Film Out” pada April, bersiap mengeluarkan lagu “Butter” pada 21 Mei.

Single berbaha Inggris yang digambarkan sebagai lagu musim panas ceria itu dirilis secara global dalam versi digital pada 21 Mei pukul 13.00 waktu Korea. Kemudian, versi fisik akan menyusul setelah itu. Klip konsep dan video teaser dirilis sebelum jadwal lagu keluar.

Baca Juga

Lagu dengan judul ringkas itu adalah lagu kedua grup yang sepenuhnya dinyanyikan dalam bahasa Inggris, setelah “Dynamite.” “Dynamite” merupakan lagu pertama artis K-pop yang debut di posisi No. 1 tangga lagu Hot 100 Billboard.

Selain itu, NCT Dream dijadwalkan merilis lagu pertamanya dari album studio Hot Sauce pada Senin, tepat setahun setelah grup itu mengeluarkan EP Korea Reload pada April tahun lalu. Album berisi 10 lagu itu menampilkan lagu utama berbasis hip-hop “Sauce,” lagu R&B “Dive Into You,” dan synth-pop “ANL.”

Fans menantikan rilisan boy band yang akan datang dengan melakukan preorder album itu. Agensi SM Entertainment mengatakan preorder memecahkan angka satu juta kopi.

Kemudian, Taemin SHINee bersiap merilis EP ketiganya sebelum melaksanakan wajib militernya. Penyanyi berusia 27 tahun itu akan merilis EP berisi lima lagu Advice pada 18 Mei, sebelum mendaftar di militer pada akhir bulan ini. Agensi mengatakan Taemin telah diterima di band militer Angkatan Darat.

Penyanyi tersebut menampilkan lagu utama dari album mendatang dalam konser streaming langsung, "Beyond Live - Taemin: Never Gonna Dance Again" pada akhir pekan lalu. Sekitar 90 ribu penggemar dari 119 negara menyaksikan konser daring itu.

Beberapa grup rookie juga bersiap merilis materi baru. Girl group Aespa, yang memulai debutnya pada November dengan single "Black Mamba," dijadwalkan merilis lagu baru "Next Level" pada 17 Mei.

Grup beranggotakan empat orang itu telah menjadi sorotan dengan memulai debutnya di bawah konsep avatar. Di bawah konsep tersebut, empat anggota Aespa, yaitu Karina, Giselle, Winter, dan Ningning muncul dengan avatar virtual mereka sendiri. Single debut mereka juga membuat kejutan di tangga musik global, dengan video musik untuk lagu tersebut menjadi video musik debut tercepat oleh artis K-pop yang mencapai 100 juta penayangan di YouTube.

Pada 31 Mei, boy band rookie Tomorrow X Together (TXT) merilis album studio keduanya Freeze. Album, yang dirilis tujuh bulan setelah EP ketiganya Minisode 1: Blue Hour itu telah terjual lebih dari 520 ribu preorder.

Grup beranggotakan lima orang itu membangun reputasi untuk merilis lagu-lagu yang berhubungan dengan remaja. Album Minisode 1: Blue Hou pernah berada di posisi No. 25 di Billboard 200, sebagai tanda dari basis penggemar globalnya yang berkembang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA