Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Zidane Berjanji Sapu Bersih Empat Laga Sisa

Ahad 09 May 2021 14:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Zinedine Zidane

Pelatih Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Madrid terdepan dalam persaingan gelar La Liga setelah Barcelona-Atletico imbang.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berjanji memenangkan empat pertandingan sisa La Liga untuk mengakhiri musim dengan gelar juara. Madrid kini terdepan dalam persaingan gelar La Liga setelah Barcelona bermain imbang 0-0 melawan Atletico Madrid.

Madrid dapat duduk di puncak klasemen jika menang atas Sevilla dalam pertandingan pekan ke-35, di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (10/5) dini hari WIB. Setelah itu, Los Blancos hanya perlu konsisten memenangkan tiga laga sisanya.

Baca Juga

Setelah melawan Sevilla, Madrid akan melawan Granada, Athletic Bilbao dan Villarreal. Zidane menganggap empat laga sisa layaknya final yang wajib dimenangkan. Ia mendorong pemainnya melupakan Liga Champions.

"Apa yang dapat saya jamin adalah bahwa kami akan bersaing untuk gelar ini sampai akhir,” ujarnya dilansir dari Sportsmole, Ahad (9/5).

Jelang lawan Sevilla, Zidane menerima kabar buruk yaitu cedera hamstring kapten tim Sergio Ramos begitu juga dengan Raphael Varane. Situasi ini diakui Zidane cukup mengganggu persiapannya menghadapi empat partai sisa.

"Saya memiliki kekhawatiran karena ada banyak hal, banyak cedera. Ini adalah tahun tertentu, ada pemain yang tidak pernah beristirahat di antara tim nasional, Liga Champions, liga, piala,” kata Zidane.

Zidane tak hanya mendapatkan tekanan agar membawa Madrid memenangkan empat laga sisa. Namun, ia juga dihadapkan dengan kabar masa depannya di klub yang mulai dipertanyakan. 

Menghadapi kabar masa depannya, pelatih asal Prancis tersebut menanggapinya dengan santai. Ia tak memberikan komentar banyak mengenai hal tersebut. Ia akan melihat apa yang terjadi dalam beberapa pekan ke depan.

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui tak meragukan kemampuan Zidane dalam meracik tim. Menurutnya, Zidane adalah pelatih ideal untuk Madrid. Sevilla kini duduk di posisi keempat klasemen dengan mengemas 70 poin. Secara matematis, Sevilla masih punya peluang memenangkan gelar meskipun tipis.

"Kami berada di tempat kami karena kami telah mengalami tahun yang sangat baik. Kami akan berjuang di setiap pertandingan untuk memperbaiki situasi kami saat ini,” ujar Lopetegui.

Ia sadar Sevilla tak pernah menang atas Madrid dalam tiga pertemuan terakhir. Tetapi ia tak akan melihat hasil pertandingan sebelumnya. Fokusnya adalah mengalahkan tim besar demi menaikkan level tim. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA