Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Erdogan Serukan Dunia Lawan Penindasan Israel

Ahad 09 May 2021 15:39 WIB

Red: Nur Aini

Presiden Turki pada Sabtu malam (8/5) mengecam kekerasan Israel baru-baru ini terhadap rakyat Palestina.

Presiden Erdogan juga mengatakan upaya melawan teroris PKK akan terus berlanjut

Erdogan juga menegaskan kembali tekad negaranya untuk sepenuhnya melenyapkan kelompok teroris PKK. Dalam acara iftar itu, Presiden Turki didampingi oleh Ibu Negara Emine Erdogan, Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu dan Kepala Direktorat Komunikasi Fahrettin Altun.

Berbicara di acara tersebut, presiden Turki mengatakan negaranya akan melanjutkan perjuangannya sampai teroris terakhir dilumpuhkan dan anak terakhir yang diculik oleh PKK reuni kembali dengan keluarga mereka. Para ibu itu memprotes kelompok teror PKK dan cabangnya di Suriah YPG karena mereka telah menculik anak-anak warga Kurdi.

Aksi protes duduk sudah berlangsung selama 610 hari lebih di luar kantor Partai Rakyat Demokratik (HDP), yang dituding oleh pemerintah memiliki hubungan dengan PKK. Erdogan berjanji untuk memusnahkan kedok Pegunungan Qandil, tempat persembunyian PKK di Irak utara.

Dalam lebih dari 35 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan UE - bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk perempuan, anak-anak, dan bayi.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/turki/erdogan-serukan-dunia-lawan-penindasan-israel-terhadap-muslim-di-yerusalem/2234258
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA