Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Ramadhan, Pelindo I Salurkan Bantuan kepada Masyarakat

Ahad 09 May 2021 13:26 WIB

Red: Gita Amanda

Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 mengadakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) Pelindo 1.

Foto:
Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat Pelindo 1 untuk terus menyebarkan kebaikan

Selain kegiatan rutin melalui BDI, selama bulan Ramadhan 1442 H Pelindo 1 juga menyalurkan bantuan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) berupa bantuan sarana rumah ibadah, panti asuhan dan pondok pesantren. Beberapa diantaranya yaitu bantuan pembangunan Mesjid Silaturahmi, Mesjid Al Barokah, Mesjid Al Ikhlas Tanjung Morawa, Musholla Dinul Islam SMAN 3 Medan, Mesjid Baiturrahman Johor, tempat wudhu Panti Asuhan Raudhatul Jannah, Pondok Pesantren Al Busyro, dan lainnya.

Selain itu, Pelindo 1 juga menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 500 paket yang disalurkan secara bertahap kepada masyarakat  di wilayah Medan Belawan dan Medan Marelan.

Pandemi Covid-19 masih memberikan dampak yang cukup signifikan kepada seluruh lapisan ekonomi masyarakat. Kegiatan Ramadhan dan bantuan Pelindo 1 ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dari adanya Covid-19. Segala kegiatan yang dilakukan oleh Pelindo 1, tentunya tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dengan selalu menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak). 

"Kami juga mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga kesehatan, dan bersama-sama memerangi rantai penyebaran Covid-19, agar kita semua dapat kembali menyambut Ramadhan di tahun berikutnya dengan penuh khidmat,” ujar SVP Corporate Secretary Pelindo 1, Basuki Soleh.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA