Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Duo Ferrari Berharap Hasil Bagus di GP Spanyol

Ahad 09 May 2021 06:58 WIB

Red: Andri Saubani

Pembalap Ferrari Carlos Sainz dari Spanyol mengambil tikungan selama Grand Prix Formula Satu Portugal di Sirkuit Internasional Algarve dekat Portimao, Portugal, Minggu, 2 Mei 2021. (ilustrasi)

Pembalap Ferrari Carlos Sainz dari Spanyol mengambil tikungan selama Grand Prix Formula Satu Portugal di Sirkuit Internasional Algarve dekat Portimao, Portugal, Minggu, 2 Mei 2021. (ilustrasi)

Foto: AP/Manu Fernandez
Leclerc dan Sainz masing-masing mengamankan posisi start P4 dan P6 di GP Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Duet tim Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz berharap mampu membawa tim Italia itu mendekatkan jaraknya dengan McLaren di klasemen konstruktor ketika Grand Prix Spanyol pada Ahad (9/5). Ferrari kembali menunjukkan perbaikan performa mereka musim ini setelah Leclerc dan Sainz masing-masing mengamankan posisi start P4 dan P6 untuk balapan keempat di kalender balap 2021.

Tahun lalu, Leclerc menjadi pebalap Ferrari terdepan di P9, dengan jarak 1,5 detik dari pole sitter. Namun, musim ini sang pebalap Monako itu mampu finis P4, terpaut 0,769 detik dari Lewis Hamilton yang meraih rekor pole position ke-100 dalam kariernya di Barcelona.

Baca Juga

Sedangkan Sainz mengklaim P6, sepersepuluh detik di belakang tandemnya. Sementara, dua mobil McLaren akan mengancam dari belakang ketika Daniel Ricciardo dan Lando Norris finis P7 dan P9.Leclerc berharap mampu memangkas jarak 11 poin dari McLaren untuk perebutan peringkat tiga klasemen.

"Saya senang dengan P4. Itu upaya terbaik yang bisa kami lakukan hari ini," kata Leclerc seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Saya merasa kami bisa (mengalahkan McLaren). Kami berada di posisi yang baik. Kami berdua start di depan McLaren... ini pertempuran penting bagi kami, karena secara realistis kami bertarung untuk klasemen konstruktor, juga dengan Alpine, jadi poin akan sangat penting besok."

Sementara itu, Sainz merasa lebih nyaman kali ini di balik kemudi SF21, tetapi masih khawatir dengan masalah degradasi ban pada balapan nanti. "Kami masih cemas soal degradasi ban kami. Kami menyadari lagi di jarak panjang pada Jumat bahwa kami masih kurang di sana, tapi pada saat yang sama, kami mencoba mengatasinya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA