Ahad 09 May 2021 03:10 WIB

Pioli: Vs Juve Pertandingan Paling Menarik dan Menggairahkan

Milan berstatus tim tamu. Tepatnya di Stadion Allianz, Turin, Senin (10/5) dini hari.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Infografis Juventus vs AC Milan
Foto: Republika
Infografis Juventus vs AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli antusias menatap grande partita di depan mata. Kubunya bertemu Juventus pada giornata ke-35 Liga Serie A Italia musim 2020/21.

Milan berstatus tim tamu. Tepatnya di Stadion Allianz, Turin, Senin (10/5) dini hari WIB.

"Tentunya ini pertandingan paling menarik dan menggairahkan," kata Pioli dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Ahad (9/5).

Ia sangat menghormati kualitas skuat tuan rumah. Namun fakta demikian tak mengurangi impiannya.

Target Pioli membawa Rossoneri berjaya pada laga ini. Sehingga bisa melewati sang rival di tabel klasifika.

"Juve memiliki banyak pemain hebat, dan kami harus membatasi kualitas mereka saat mereka menguasai bola. Kami hanya perlu menggerakkan bola lebih cepat, agar lebih efektif dan tidak dapat diprediksi," ujarnya.

Juventus dan AC Milan bersaing memperebutkan tiket Liga Champions musim depan. Sebuah partai krusial bagi mereka.

Apalagi Napoli baru saja mengalahkan Spezia. Partenopei yang telah menyelesaikan 35 pertandingan, naik ke posisi kedua klasemen sementara.

Dengan mengantongi 70 poin, skuat polesan Gennaro Gattuso unggul sebiji angka atas Atalanta, Juve, dan Milan. Terlihat pertarungan ketat di zona big four.

"Siapa pun yang menang, kemungkinan besar lolos ke Liga Champions, tapi hasil besok bukan akhir dari itu (pertarungan menuju UCL). Kami masih akan melawan Atalanta, jadi kami memiliki kuasa atas takdir kami sendiri," ujar Pioli.

Pada kesempatan serupa, sang arsitek mendapat pertanyaan seputar situasi Gianluigo Donnarumma. Kiper Rossoneri itu mulai dikaitkan dengan Bianconeri.

Pioli tak meragukan profesionalitas semua anak asuhnya, termasuk Donnarumma. Ia percaya portiere 22 tahun itu bakal memberikan segalanya untuk Il Diavolo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement