Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Alami Cedera di Kepala, Busquets Dilarikan ke Rumah Sakit

Ahad 09 May 2021 02:13 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang Barcelona Sergio Busquets (kiri) terkapar setelah bertubrukan dengan pemain lawan ketika menghadapi Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (8/5).

Gelandang Barcelona Sergio Busquets (kiri) terkapar setelah bertubrukan dengan pemain lawan ketika menghadapi Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (8/5).

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Busquets berduel udara dengan jugador Atletico, Stefan Safic pada menit ke-25.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Keberuntungan belum berpihak pada Barcelona saat menghadapi Atletico Madrid pada journada ke-35 La Liga Spanyol musim 2020/21. Barca cuma bisa meraih satu poin lantaran bermain imbang 0-0 dengan sang rival.

Padahal dual ini berlangsung di rumah mereka, Stadion Camp Nou. Tepatnya pada Sabtu (8/5) malam WIB.

Skuad polesan Ronald Koeman gagal memanfaatkan kesempatan menuju singgasana. Penggawa tuan rumah, Sergio Busquets dikabarkan mengalami cedera kepala.

Busquets berduel udara dengan jugador Atletico, Stefan Safic pada menit ke-25. Setelahnya ia mendapat perawatan tim medis.

Ia sempat kembali ke lapangan . Namun itu tidak bertahan lama.

Pada menit ke-32, Koeman menarik gelandang 32 tahun itu. Sebagai gantinya sang arsitek memasukkan Ilaix Moriba.

"Setelah diperiksa di ruang ganti di Camp Nou, Busquets dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Ahad (9/5).

Situasi ini menjadi pukulan telak bagi Blaugrana. Terutama untuk Koeman.

Sepanjang musim 2020/21, bergulir ia nyaris selalu mengandalkan sosok bernomor punggung lima itu. Terbukti Busquets 29 kali menjadi starter Barca dari 33 penampilannya di pentas La Liga musim ini.

Sejenak lepaskan dulu situasi Busquets. Hasil imbang antara Barcelona vs Atletico di Camp Nou, menguntungkan Real Madrid.

El Real yang mengoleksi 74 poin, turun ke posisi ketiga. Si Putih akan bertemu Sevilla pada journada ke-35 La Liga, di Stadion Alfred Di Stefano, Senin (10/5) dini hari WIB.

Andai mampu menumbangkan Los Palanganas, Madrid bertahta di puncak tabel klasifika. Sebab Karim Benzema dan rekan-rekan unggul head to head atas Atletico.

Los Rojiblancos mengoleksi 77 poin. Skuat Polesan Diego Simeone unggul dua angka atas Barca di kursi runner-up.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA