Ahad 09 May 2021 03:11 WIB

Serena Rasoul, Satukan Talenta Muslim di Amerika

Serena Rasoul mendirikan Muslim American Casting.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Muslimah di Amerika Serikat
Foto: VOA
Muslimah di Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pada tahun 2013, aktris Muslim asal Amerika-Arab Serena Rasoul pernah berada di sebuah lokasi, di mana tidak ada syal untuknya atau wanita lain yang berperan sebagai hijabi, wanita Muslim yang mengenakan jilbab.

Akhirnya dia pun melakukan improvisiasi. Pengalaman itu membekas padanya, hingga akhirnya ia mendirikan sebuah agen pencari bakat untuk menyatukan talenta muslim di Amerika.

Baca Juga

Sejak awal ia menyadari bahwa sebenarnya memang tidak ada rumah bagi telenta Muslim.

“Kami pada umumnya telah lama ditinggalkan dari industri ini. Kami hanya di pinggiran membuat konten kami sendiri untuk ruang kami sendiri, tidak benar-benar memasuki arus utama sampai lima tahun terakhir ini,” katanya dilansir washingtonpost, Sabtu (8/5).  

Dia tidak langsung menindaklanjuti pikirannya tersebut. Di bahkan tidak berpikir untuk mengubah kondisi yang seperti itu. Tetapi setelah pembunuhan George Floyd dalam tahanan polisi pada Mei 2020 lalu, dia berkata,

“Kami benar-benar mulai melihat perhitungan rasial, perhitungan ketidakadilan, dari berbagai industri yang terbuka, dan saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk mengambil ketidaknyamanan itu. Saya merasakan dan menyalurkannya menjadi sesuatu yang bermakna,” kata Rasoul.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement