Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Kasus Covid-19 Solo Kembali Merangkak Naik

Sabtu 08 May 2021 23:16 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

 Solo: Perlahan Namun Pasti, Kasus Covid-19 Solo Kembali Merangkak Naik

Solo: Perlahan Namun Pasti, Kasus Covid-19 Solo Kembali Merangkak Naik

Perlahan Namun Pasti, Kasus Covid-19 Solo Kembali Merangkak Naik

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -- Jumlah kasus positif covid-19 di Solo kembali naik. Terkait itu, Pemkot Solo kembali meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani menegaskan, angka kenaikan kasus positif covid-19 di Kota Solo kembali naik pada penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro periode 3-17 Mei 2021.

"Iya peningkatan juga harus diwaspadai. Mungkin karena kita terlalu terbuka ya, banyak interaksi. Jadi sekarang kita harus lebih waspada lagi," ujarnya, Sabtu (8/5/2021).

Diakui Ahyani, jumlah kasus baru positif covid-19 di Kota Solo kembali naik setiap harinya. Terhitung sejak pemberlakuan SE tentang PPKM Mikro per tanggal 3 Mei lalu, setiap hari kasus baru bertambah.

"Yang sembuh ada, tapi kasus baru lebih banyak dari yang sembuh. Ini yang dikhawatirkan. Sekarang ini merata, dan masih klaster keluarga juga. Maka kita akan perketat lagi. Harus lebih hati-hati dan mengoptimalkan Jogo Tonggo," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berharap momen mudik tidak merusak pencapaian penanganan covid-19 selama ini.

"Makanya saya minta semua menahan diri dulu. Tidak usah mudik dulu. Jangan sampai apa yang sudah kita capai ini rusak karena mudik. Penyebarannya sudah lumayan terkendali ini," tukasnya. Prihatsari

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA