Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Tuchel: Mount dan Foden Dua Pemain Muda Berbakat Inggris

Sabtu 08 May 2021 22:53 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel

Foto: Andy Rain/Pool via AP
Tuchel menyebut Mason Mount dan Phil Foden pemain muda luar biasa saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel yakin Mason Mount dan Phil Foden merupakan dua contoh luar biasa dari bakat muda yang dilahirkan Inggris saat ini. Mount dan Foden akan saling berhadapan ketika Manchester City menjamu Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Etihad, Sabtu (8/5) malam WIB.

Mount bersinar bersama The Blues dan Foden tampil mengesankan dengan City. Keduanya juga akan saling bentrok di final Liga Champions akhir bulan ini. Menurut Tuchel bakat kedua pemain tersebut diyakini akan membuat Inggris senang.

Baca Juga

"Mereka adalah contoh betapa bagusnya pemain muda dan seberapa bagus pemain muda dari Inggris," kata Tuchel dilansir dari standard, Jumat (7/5).

Tuchel mengaku tak bisa berbicara dengan Foden karena bukan pemainnya. Tetapi semua orang dapat melihat kemampuannya dalam pertandingan apapun. Oleh karena itu, Tuchel tak ragu menyebut Foden merupakan pemain besar.

Dengan Mason, Tuchel telah berbicara berkali-kali tentang bakatnya yang luar biasa. Menurut Tuchel, Mount merupakan paket lengkap. Mount pemain dengan mental kuat, rendah hati dan etos kerja tinggi.

"Jadi tim nasional bisa sangat, sangat senang tiba dengan pemain seperti ini karena mereka benar-benar bisa diandalkan di level tertinggi," ujarnya.

Tuchel menegaskan kedua pemain tersebut lapar kemenangan dan rendah hati. Mount dan Foden tipe pemain yang diinginkan oleh banyak pelatih. Mereka juga selalu ingin belajar untuk menjadi lebih baik. Tuchel mengatakan mereka seperti tak merasakan tekanan.

"Tapi, sebelum mereka tiba di Kejuaraan Eropa, mereka berdua ingin sukses dengan tim mereka, yang berarti mereka akan berhadapan satu sama lain di final (Liga Champions),” tuturnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA