Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Deretan Artis Tobat dari Pecandu Narkoba Jadi Tokoh Agama

Sabtu 08 May 2021 20:47 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Raditya Oloan

Raditya Oloan

Deretan Artis Tobat dari Pecandu Narkoba Jadi Tokoh Agama

VIVA – Dunia hiburan Tanah Air dipenuhi oleh berbagai macam cerita kehidupan dari para artisnya. Mulai dari kisah kelam hingga inspiratif yang menggugah hati.

Di balik gemerlap kehidupan selebriti, kerap terselip kasus penyalahgunaan narkoba. Tak sedikit artis atau figur publik yang tersandung barang terlarang ini bahkan hingga kecanduan.

Namun, setelah tersandung kasus narkoba, banyak di antara mereka yang kemudian tobat dan memilih  memperbaiki hidup dengan memperdalam agama. Beberapa di antara mereka bahkan terjun menjadi pendakwah atau penceramah seperti ustaz dan pendeta.

Lantas, siapa sajakah public figure yang sempat menjadi pecandu narkoba lalu kemudian bertobat dan menjadi ustaz atau pendeta? Berikut informasinya.

Gito Rollies

Nama Gito Rollies terkenal sebagai vokalis dari grup band rock The Rollies. Ketika berkarier sebagai seorang musisi, Gito pernah mengonsumsi barang haram narkoba.

Meski begitu, Gito akhirnya bisa berhenti mengonsumsi narkoba dan menjalani hidup dengan lebih baik.

Setelah memutuskan untuk bertobat dan meninggalkan narkoba, Gito akhirnya menjadi seorang ustaz. Gito meninggal dunia pada tahun 2008, setelah berjuang melawan penyakit kanker getah bening.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA