Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Babak Pertama, Leeds Ungguli Spurs 2-1

Sabtu 08 May 2021 19:51 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa.

Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Tim asuhan Marcelo Bielsa menekan sejak awal untuk menunjukkan jati diri tuan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leeds United unggul 2-1 di babak pertama saat menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris di Elland Road, Sabtu (8/5) malam WIB. Dallaa dan Bamford menjadi pencetak gol bagi tuan rumah.

Tim asuhan Marcelo Bielsa menekan sejak awal untuk menunjukkan jati diri sebagai tuan rumah. Di menit keempat Leeds mendapat peluang emas ketika Roberts memberikan penetrasi dari sayap kiri. Tapi operannya gagal mencapai Bamford dan membuat Tottenham lolos dari bahaya.

Di menit ketujuh, Leeds kembali menekan melalui umpan Alioski kepada Harrison dan gelandang itu meneruskan kepada Bamford ke dalam kotak penalti. Penyerang Inggris itu mencoba melakukan tembakan rendah ke arah sudut kanan bawah dengan kaki kirinya, tetapi kiper Spurs Hugo Lloris melakukan penyelamatan dengan baik dan menghasilkan sepak pojok bagi tuan rumah.

Leeds akhirnya mencetak gol melalui gol Dallas di menit ke-13. Itu berawal dari umpan silang Harrison yang dipotong oleh Reguilon namun membuat bola mengarah ke gawang, memaksa Lloris untuk bergerak menangkisnya, namun bola rebound jatuh ke arah Dallas yang langsung menembakkan bola ke sudut kanan atas. Tuan rumah pun unggul 1-0.

Leeds terus menekan di waktu tersisa. Namun Leeds kehilangan keunggulan saat Tottenham menyamakan kedudukan di menit ke-25 melalui peluang pertama mereka. Son melakukan penyelesaian dengan kaki kanan melewati Meslier untuk menyelesaikan umpan manis Alli yang melintas di antara dua bek Leeds.

Dua menit berselang Leeds kembali mendapat kesempatan saat Harrison berhasil memotong bola dari Aurier. Tapi Lloris melakukan penyelamatan apik dengan menangkis bola ke mistar gawang dan keluar untuk menghasilkan sepak pojok bagi tuan rumah.

Di menit ke-31 Kane membobol gawang untuk menyelesaikan umpan dari Alli. Tapi striker timnas Inggris itu sudah berada dalam posisi offside. Leeds kembali memimpin di melalui gol Bamford di menit ke-42. Tuan rumah unggul 2-1 hingga turun minum.

Susunan pemain kedua tim:

Leeds United (4-1-4-1)
Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Pascal Struijk, Ezgjan Alioski; Robin Koch; Stuart Dallas, Mateusz Klich, Tyler Roberts, Jack Harrison; Patrick Bamford.
Cadangan: Leif Davis, Raphinha, Rodrigo Moreno, Ian Poveda-Ocampo, Kiko Casilla, Jamie Shackleton, Pablo Hernandez, Kalvin Phillips, Gaetano Berardi.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)
Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Giovani Lo Celso; Son Heung-Min, Dele Alli, Gareth Bale; Harry Kane.
Cadangan: Davinson Sanchez, Joe Hart, Tanguy Ndombele, Matt Doherty, Harry Winks, Erik Lamela, Lucas Moura, Steven Bergwijn, Moussa Sissoko.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA