Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Vs Atletico, Koeman: Penting, tapi tak Tentukan Juara

Sabtu 08 May 2021 16:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Barcelona hanya berjarak dua poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid dalam laga krusial perebutan juara La Liga Spanyol, Sabtu (8/5). Barcelona hanya berjarak dua poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Sehingga, kemenangan dalam laga ini bakal membuat Blaugrana menggeser Los Rojiblancos dari puncak klasemen. Namun, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyatakan kalau pertandingan di Camp Nou nanti memang penting, tapi bukan berarti menentukan siapa yang bakal jadi juara di akhir musim. Sebab, lanjut Koeman, usai laga ini, masih ada beberapa pertandingan lagi.

''Saya tidak tahu kalau hasil pertandingan ini akan menentukan (juara). Tapi itu akan penting. Ada naik dan turun musim ini dan kami mendapatkan sejumlah poin untuk berada di posisi sekarang,'' kata Koeman dikutip dari Marca, Sabtu (8/5).

Koeman mengaku tak menyangka timnya bisa ada di peringkat tiga La Liga saat ini. Bahkan berpeluang juara jika memenangkan semua pertandingan, dengan catatan Real Madrid terpeleset. Sebab di awal musim Lionel Messi dkk memang mengalami kesulitan di liga, apalagi Koeman baru saja bergabung ke klub.

''Untuk jadi juara, kami perlu memenangkan setiap pertandingan. Saya yakin itu jika kami memenangkan semua pertandingan, lalu kami akan juara,'' tegas Koeman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA