Sabtu 08 May 2021 16:05 WIB

Koeman Pikirkan Cara Menekan Atletico Madrid

Barcelonaa kalah dalam pertemuan pertama vs Atletico di Wanda Metropolitano.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EFEEPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengungkapkan cara agar bisa mengambil tiga poin dari Atletico Madrid, Sabtu (8/5). Barcelona harus menang agar bisa naik ke puncak klasemen La Liga Spanyol, dengan jarak dua poin dari Atletico Madrid.

Namun, mengalahkan skuad asuhan Diego Simeone tersebut bukan perkara mudah. Apalagi, Barca kalah dalam pertemuan pertama di Wanda Metropolitano.

''Kami harus berpikir bagaimana menekan mereka. Kami harus menguasai bola dengan baik karena mereka adalah tim yang bertahan dengan baik. Kami harus sangat bagus dalam menciptakan peluang,'' ujar Koeman dikutip dari Marca, Sabtu (8/5).

Luis Suarez akan jadi sosok yang paling disorot dalam pertandingan ini. Suarez akan jadi 'musuh' Barcelona untuk pertama kalinya sejak hengkang musim lalu. Pemain internasional Uruguay tersebut absen dalam kesempatan pertama menghadapi Barcelona karena terjangkit Covid-19.

Namun, Koeman menyatakan semua orang dalam pertandingan ini sangat profesional. Sehingga pemain akan memberikan segalanya untuk tim masing-masing. ''Itu akan aneh baginya dan untuk pemain di tim kami. Tapi kami semua profesional,'' jelas Koeman.

Selain itu, sampai saat ini masih belum pasti apakah Koeman bisa menemani skuadnya di pinggir lapangan atau tidak selama pertandingan. Sebab, Barcelona masih berusaha mengajukan banding atas kartu merah yang diterima pelatih asal Belanda tersebut, sehingga tak bisa menemani Lionel Messi dkk dalam dua pertandingan, melawan Atletico dan Valencia.

Namun Koeman menyatakan percaya dengan stafnya yang telah melakukan pekerjaan dengan baik. ''Kami tak harus pusing jika saya tidak bisa ada di sana,'' tegas Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement