Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Tuchel Ingin Bawa Pulang Mohamed Salah ke Chelsea

Sabtu 08 May 2021 14:45 WIB

Rep: Fitriyanto/Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi

Striker Liverpool, Mohamed Salah, diincar Thomas Tuchel untuk dibawa pulang ke Chelsea.

Striker Liverpool, Mohamed Salah, diincar Thomas Tuchel untuk dibawa pulang ke Chelsea.

Foto: Republika.
Mohamed Salah masuk radar incaran Tuchel untuk diboyong ke Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thomas Tuchel dikabarkan ingin memboyong mantan pemain Chelsea yang terbuang, yang kini telah menjadi bintang Liverpool, Mohamed Salah. Striker berusia 28 tahun tersebut bergabung dengan penyerang tengah Inter Milan Romelu Lukaku dan pemain Borussia Dortmund Erling Haaland sebagai target musim panas Chelsea.

Tuchel ingin mencari sosok striker tajam agar lini depan The Blues kembali ditakuti tim lain. Bursa transfer musim panas tahun ini akan ia jadikan sebagai momen pencarian penyerang. 

 

Tuchel bertekad untuk meningkatkan lini serang Chelsea dengan mengincar pemain nomor sembilan sebagai fokus utamanya. Namun pengamat sepakbola BildSport, Christian Falk,  menyakini The Blues menginginkan Salah.

Dalam laporan Tribalfootball pada Sabtu (8/5), nama Mo Salah termasuk ke dalam radar. Tuchel berminat membawa pulang sang pemain meski pernah gagal berkembang bersama The Blues. 

Salah direkrut Chelsea dari FC Basel pada Januari 2014 lalu dengan mahar 11 juta poundsterling. Gagal bersinar, Salah dilepas ke AS Roma pada 2016. Liverpool lantas merekrutnya dengan biaya 34 juta poundsterling.

Salah pun menjadi salah satu striker paling tajam di Liga Primer Inggris. Bersama Liverpool, pemain berpaspor Mesir itu sudah mempersembahkan satu gelar juara Liga Champions dan Liga Primer.

Selain Salah, Tuchel juga berminat membujuk Romelu Lukaku agar mau kembali berseragam Chelsea. Tuchel pun mengincar striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, sebagai incaran di bursa transfer. 

Saat ini, Chelsea sedang fokus ke partai final Liga Champions kontra Manchester City. Satu trofi bergengsi akan membawa nama Tuchel ke dalam jajaran pelatih elite Eropa tahun ini. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA