Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Meutya: LKI PG tak Dikhususkan untuk Populerkan Airlangga 

Sabtu 08 May 2021 14:43 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar Meutya Hafid saat ditemui di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (8/5).

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar Meutya Hafid saat ditemui di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (8/5).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
LKI dibentuk juga untuk semakin mendekatkan Golkar dengan publik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Partai Golkar mengukuhkan Pengurus Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) DPP Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (8/5). Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar Meutya Hafid mengatakan, LKI DPP Partai Golkar tidak dikhususkan untuk mempopulerkan Airlangga jelang Pilpres 2024 mendatang.

"Tidak ada kekhususan ini untuk pilpres. Ini sekali lagi bentuk pertanggungjawaban partai yang memang harus melakukan komunikasi publik yang baik dan pendidikan politik yang baik," kata Meutya di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (8/5).

Ketua Komisi I DPR itu mengatakan, setiap partai politik harus memiliki komunikasi publik yang baik. Dibentuknya pengurus LKI DPP Partai Golkar tersebut menurut Meutya sebagai bentuk pertanggungjawaban partai ke publik.

"Jadi LKI dibentuk juga untuk semakin mendekatkan Golkar dengan publik. InsyaAllah LKI akan menjadi media yang menghubungkan kerja-kerja Golkar dengan publik, maupun sebaliknya. Kita juga membuka masukan-masukan dari publik melalui LKI," ujarnya. 

Meutya mengaku, bersyukur jika Airlangga nantinya semakin dikenal publik. Namun dirinya menegaskan bahwa Airlangga masih fokus pada kerjanya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian.

"Sekali lagi ini tidak dikhususkan pencapresan 2024. Itu masih lama. Kita semua sekarang sedang fokus, terutama ketum terhadap perbaikan ekonomi, kesehatan, dan segala kebijakan yang kita rasa penting untuk diketahui oleh masyarakat terkait kedua hal itu menjadi tugas LKI untuk disampaikan," jelasnya. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga memimpin pengucapan sumpah janji di hadapan pengurus LKI DPP Partai Golkar. Ia berharap kehadiran LKI mampu menjadi corong Partai Golkar dalam menyampaikan setiap gagasannya.

"Saya berharap pelantikan LKI ini saudara-saudara siap memenangkan Partai Golkar, saya bertanya saudara-saudara siap?" ucap Airlangga diikuti seruan siap kader yang hadir dalam acara pengukuhan tersebut. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA