Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Jelang Lebaran, Wali Kota Pantau Prokes di Keramaian Kota

Sabtu 08 May 2021 14:28 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau penerapan protokol kesehatan di keramaian kota, Sabtu (8/5)

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau penerapan protokol kesehatan di keramaian kota, Sabtu (8/5)

Foto: Republika/riga nurul iman
Kondisi saat ini masih perlu kerja sama antara satgas, warga dan pengelola usaha

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 di titik keramaian kota baik pasar modern maupun pasar tradisional, Sabtu (8/5). Pemantauan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan terutama menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Selain wali kota, pada momen itu hadir Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Asda Bidang Administrasi Pemkot Sukabumi Iskandar. Selain memantau keramaian, wali kota juga mengecek rapid tes antigen Covid-19 di Citimall.

'' Pengunjung baik pasar modern dan tradisional harus menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dengan baik dan benar,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Selaib itu bagi telah berbelanja di pasar modern dan tradisional untuk segera meninggalkan lokasi.

Kondisi saat ini kata Fahmi, masih membutuhkan kerja sama antara satgas, warga serta pengelola usaha. Terutama untuk menjaga kesehatan dan jangan ada kerumunan serta wajib menggunakan masker.

Sebab lanjut Fahmi, kasus Covid-19 masih ada dan harus tetap diwaspadai. Oleh karenanya perlu perhatian dari semua pihak agar patuh pada protokol kesehatan.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, aparat kepolisian dan pemda berupaya mengedukasi warga agar taat menerapkan protokol kesehatan. '' Kami ingatkan warga memakai masker dan jaga jarak aman serta jangan berkerumun,'' kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA