Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Lima Film Ini Dicintai Meski Dapat Rating Buruk

Sabtu 08 May 2021 12:11 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satu adegan di film Bad Boys. Bad Boys menjadi salah satu film yang dicintai penggemar meski mendapat skor buruk. (ilustrasi).

Salah satu adegan di film Bad Boys. Bad Boys menjadi salah satu film yang dicintai penggemar meski mendapat skor buruk. (ilustrasi).

Foto: Sony Pictures/Variety
Situs Rotten Tomatoes tak selalu akurat dalam hal reaksi emosional asli penonton.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Saat sebuah film hadir ke layar lebar, tentu mengundang penggemar maupun kritikus. Salah stau platform yang mengumpulkan kritikus dan informasi lengkap dari sebuah film adalah Rotten Tomatoes. 

Ada beberapa film yang mendapat kritikan pedas dalam platform, justru tetap memiliki banyak penggemar sampai saat ini. Rotten Tomatoes tidak selalu akurat dalam hal reaksi emosional asli dari penggemar. Berikut lima film yang banyak dicintai, kendati mendapat skor buruk di Rotten Tomatoes, seperti dikutip dari laman Screen Rant, Sabtu (8/5): 

1. Hook (1991): 26 persen

Disutradarai oleh Steven Spielberg dan penuh dengan aktor pemenang penghargaan, seperti Robin Williams, Maggie Smith, Dustin Hoffman dan Julia Roberts, Hook didasarkan pada legenda ikonik Peter Pan. Setiap elemen film benar-benar sejenis, namun entah mendapat skor buruk di Rotten Tomatoes.

Hook terus memiliki warisan yang dirayakan dan mungkin merupakan salah satu film yang paling dikenang oleh Williams. Film memutarbalikkan genre dongeng dan menunjukkan bahwa tidak apa-apa untuk tumbuh dewasa, tetapi masih punya sifat kanak-kanak.

2. National Treasure (2004): 46 persen

National Treasure adalah salah satu proyek Disney yang memiliki penggemar paling bersemangat untuk reboot. Gagasan tentang sekelompok pemburu harta karun yang menggunakan keterampilan detektif untuk menemukan petunjuk yang tersembunyi di antara sejarah paling berharga di Amerika, itu berhasil menarik banyak penggemar.

Beberapa penjahat terkenal, pemeran yang luar biasa, dan perasaan penonton petualangan yang didapat dari dilm membuat National Treasure masih dibicarakan sampai sekarang. Skor Rotten Tomatoes tidak akan menghentikan penonton untuk mengharapkan seri terbaru.

3. A Knight's Tale (2001): 59 persen

Aktor Heath Ledger memiliki filmografi yang mengesankan. Film ini membuat dongeng klasik dan drama pedang terasa abadi. Penggemar A Knight's Tale akan terus menikmati film dengan sosok ksatria berbaju zirah, saat pengawal muda naik pangkat dalam masyarakat yang menyamar dengan identitas barunya. Itu adalah premis yang bagus dan yang dieksekusi dengan sempurna, menempatkan plot pada semua kiasan genre tradisional. 

4. Atlantis: The Lost Empire (2001); 49 persen

Disney telah menciptakan deretan panjang film ikonik, namun film ini masih terabaikan. Meskipun tampaknya film masuk antrean untuk reboot live-action dalam beberapa tahun ke depan, para kritikus menganggapnya tidak layak untuk diperhatikan. Meski begitu, penggemar tetap memuji film karena karakter berani dan unik yang dihadirkan.

Animasinya benar-benar indah, mitologi yang dibangun di sekitar Kota Atlantis yang hilang juga benar-benar luar biasa. Tidak heran jika film ini tetap banyak dicintai meski mendapat skor buruk.

5. Bad Boys (1995): 42 persen

Bad Boys membantu memperkuat karier Will Smith dan Martin Lawrence di Hollywood. Karya itu menjadi salah satu tonggak aksi komedi 'sobat-polisi' paling terkenal dalam sejarah. Film ini menelurkan waralaba berkelanjutan yang baru-baru ini menikmati periode peremajaan. Terlepas dari chemistry dari kedua pemeran utama, para kritikus tampak merasa sulit untuk memuji blockbuster yang banyak dicintai itu.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA