Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

PYI Salurkan Paket Buka Puasa Hingga Cianjur

Sabtu 08 May 2021 10:51 WIB

Red: Hiru Muhammad

Panti Yatim Indonesia (PYI) kembali menyalurkan paket makanan untuk berbuka puasa Ramadhan 1442 Hijriyah.  Paket makanan tersebut di salurkan di tiga tempat berbeda diantaranya, Sukamukti Majalaya, Babakan Ciparay Bandung, serta Haurwangi Cianjur, Rabu (5/5).

Panti Yatim Indonesia (PYI) kembali menyalurkan paket makanan untuk berbuka puasa Ramadhan 1442 Hijriyah. Paket makanan tersebut di salurkan di tiga tempat berbeda diantaranya, Sukamukti Majalaya, Babakan Ciparay Bandung, serta Haurwangi Cianjur, Rabu (5/5).

Foto: istimewa
Kegiatan tahunan ini dilakukan tim relawan bersama tim pemberdaya PYI

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Panti Yatim Indonesia (PYI) kembali menyalurkan paket makanan untuk berbuka puasa Ramadhan 1442 Hijriyah.  Paket makanan tersebut di salurkan di tiga tempat berbeda diantaranya, Sukamukti Majalaya, Babakan Ciparay Bandung, serta Haurwangi Cianjur, Rabu (5/5).

Program ini sudah berlangsung dari awal Ramadhan 1442 H, yang disalurkan oleh tim pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat.“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh tim kami (Pemberdayaan PYI) bersama para relawan. Alhamdulillah, untuk tahun ini penyaluran lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujar Tedi selaku Manajer Pemberdayaan PYI.

Disebutkan, pihaknya melakukan kegiatan tersebut untuk berbagi dengan sesama pada bulan suci ini yang masih di uji pandemi Covid-19.  “Kegiatan ini kami lakukan demi mendapatkan keberkahan, serta menebar kebahagiaan kepada penerima manfaat. khususnya yang terdapak Covid-19 dalam kebutuhannya,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung kegiatan tersebut khususnya para donatur PYI Yatim dan Zakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada tim maupun relawan, khususnya kepada para donatur yang mendonasikan hartanya. Semoga apa yang diberikan menjadi wasilah kebaikan dihadapan Allah diakhirat nanti”.

Diakhir wawancaranya Tedi mengajak pembaca untuk berdonasi di PYI Yatim dan Zakat melalui layanan kemudahan donasi.

“Bagi siapapun yang ingin bergabung dalam berbagai kebaikan, khususnya untuk program ramadhan berbagi kebahagiaan ini. PYI menyediakan pelayanan kemudahan berdonasi melalui ilovezakat.id atau sedekah.pantiyatim.or.id” katanya.

Antusias penerima manfaatpun disaksikan langsung ketika penyaluran, ditandai dengan ucapan rasa syukur dan terima kasih dari koordinator penerima manfaat. Seperti yang disampaikan oleh Saprudin sebagai koordinator penerima manfaat Sukamukti Majalaya.“Kami sangat bersyukur bisa merasakan kebahagiaan anak-anak dan penerima manfaat disini setelah menerima makanan berbuka dan dilanjutkan makan bersama. Terima kasih banyak kepada PYI dan donatur semoga Allah ganti dengan yang lebih baik lagi” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA