Polda Jabar akan Sanksi Anggota yang Loloskan Pemudik

Red: Nidia Zuraya

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi (kacamata) saat meninjau lalu lintas di Jalan Raya Limbangan, Kabupaten Garut.
Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi (kacamata) saat meninjau lalu lintas di Jalan Raya Limbangan, Kabupaten Garut. | Foto: Dok Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat menyatakan akan menjatuhkan sanksi apabila ada oknum polisi yang sengaja meloloskan pemudik. "Pasti ada sanksinya. Pasti akan mendapatkan sanksi tegas," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi di Bandung, Jumat (7/5).

Menurut dia, penyekatan arus mudik guna mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas sehingga polisi juga perlu berkomitmen melaksanakan tugas itu. Apabila ada oknum anggota polisi yang melakukan pelanggaran tersebut, pihak provost akan menindaknya dengan sanksi tegas.

Baca Juga

"Nanti ditangani Provost, tergantung pada tingkat pelanggarannya," kata Eddy Djunaedi.

Meski begitu, dia meminta kepada para anggotanya untuk bersikap humanis dalam menghadapi para pemudik di titik pemeriksaan."Anggota agar menjaga kesehatan, keselamatan, dan melaksanakan tegas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan mengedepankan kegaiatan persuasif humanis," katanya.

Di wilayah hukum Polda Jawa Barat tercatat 158 titik penyekatan arus mudik yang tersebar di batas-batas kota dan kabupaten.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Jalan Tikus Perbatasan RI-Malaysia Ditutup Jelang Idulfitri

Pemkot Bogor Awasi Ketat Para Pemudik dan Pendatang

Tempel Stiker Putar Balik, Polres Bogor Sekat 908 Kendaraan

Kebijakan Larangan Mudik Dinilai Telah Dipatuhi Masyarakat

Walkot Surabaya Besarkan Hati Warga tak Bisa Mudik Lebaran

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image