Jumat 07 May 2021 20:05 WIB

Seorang Taruna Angkatan Darat AS Bajak Bus Sekolah

Para murid bertanya-tanya apakah pelaku akan menyakiti mereka.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Police line
Foto: Wikipedia
Police line

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTH CAROLINA -- Pihak berwenang mengatakan mereka menahan taruna atau prajurit latih Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) di Fort Jackson. Jovan Collazo didakwa membajak bus sekolah yang berisi 18 siswa-siswi di Negara Bagian South Carolina.

Sheriff Richland County Leon Lott mengatakan siswa-siswi Sekolah Dasar Forest Lake dan sopir bus selamat. Sementara itu Brigadir Jenderal Milford H. Beagle Jr. mengatakan taruna yang berusia 23 tahun itu membawa senjata api laras panjang tapi tidak memiliki peluru.

Baca Juga

Namun sopir bus dan siswa-siswi di dalam bus tersebut tidak tahu bila pembajak tidak memiliki peluru. "Ini salah satu laporan paling mengerikan yang kami dapatkan di penegak hukum," kata Lott seperti dikutip ABC News, Jumat (7/5).

Lott dan Beagle mengatakan peristiwa ini bermula saat tersangka melompati pagar kawat dan kabur dari Fort Jackson pada Kamis (6/5) pukul 07.00 pagi waktu setempat. Ia masuk ke dalam bus yang berisi anak-anak sekolah. "(Tersangka) memberitahu sopir bus ia tidak ingin menyakitinya tapi ia ingin supir membawanya ke kota sebelah," kata Lott.

Kantor sheriff merilis rekaman video di dalam bus sekolah tersebut. Dalam rekaman itu terlihat Collazo menodongkan senapan ke arah supir bus dan menyuruhnya untuk menginjak gas.

Sopir bus mulai menyetir dan Collazo membawa anak-anak ke bagian depan bus. "Anak-anak mulai memberikan banyak pertanyaan apakah tersangka akan menyakiti mereka atau supir bus, tersangka pun sedikit merasa frustasi," kata Lott.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement