Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Ini Prediksi Susunan Pemain Aston Villa Vs Man United

Jumat 07 May 2021 19:01 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Kondisi fisik dan kebugaran para pemain inti MU menjadi tantangan Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Manchester United (MU) dijadwalkan melawat ke markas Aston Villa pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris, Ahad (9/5) dini hari WIB. Berbeda dari Villa yang tidak merumput pada tengah pekan ini, United datang ke Villa Park hanya berselang tiga hari pasca-tampil di leg kedua babak semifinal Liga Europa, tengah pekan ini.

Alhasil, kondisi fisik dan kebugaran para pemain inti menjadi tantangan yang mesti dijawab pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, di laga ini. Buat United, tambahan tiga angka akan kian memantapkan posisi di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

United mengantongi keunggulan empat poin dari Leicester City, yang berada di peringkat ketiga, dan masih memiliki satu laga tunda. Kendati begitu, United tidak bisa berbuat banyak dalam upaya mencegah Manchester City melangkah ke tangga juara.

Kemenangan atas Chelsea di laga pada pekan ke-35 lainnya akan membawa Man City merengkuh titel Liga Primer Inggris musim ini, apapun hasil yang diraih United di laga ini.

Sementara dari segi kelengkapan pemain, Solskjaer tidak bisa menurunkan Anthony Martial. Pemain asal Prancis itu lantaran mengalami cedera. Pun dengan kondisi yang dialami Phil Jones dan Daniel James.

Kendati begitu, sejumlah nama pemain inti, yang sempat diistirahatkan di laga kontra Roma, tengah pekan ini, sudah bisa diturunkan. Marcus Rashford, Victor Lindelof, dan Scott McTominay dikabarkan sudah siap merumput dari menit pertama di laga ini.

Selain itu, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka, yang hanya tampil di satu babak di laga kontra Roma, disebut-sebut siap kembali menghuni starting line-up United di lawatan ke Stadion Villa Park.

Di sisi lain, tim tuan rumah dikabarkan bakal kehilangan Trezeguet, yang belum pulih dari cedera. Tidak hanya itu, pelatih Aston Villa, Dean Smith, juga belum bisa menurunkan Morgan Sanson lantaran mengalami cedera.

Tidak berhenti sampai di situ, Jack Grealish juga masih diragukan bisa tampil di laga ini lantaran mengalami masalah kebugaran. Berikut prediksi susunan pemain Villa vs United versi SportsKeeda, Jumat (7/5).

Aston Villa (4-2-3-1)
Pelatih: Dean Smith
Kiper: Emiliano Martinez
Belakang: Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett;
Tengah: Douglas Luiz, John McGinn; Bertrand Traore, Ross Barkley, Anwar El Ghazi,
Depan: Ollie Watkins.

Manchester United (4-2-3-1)
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer
Kiper: Dean Henderson
Belakang: Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw
Tengah: Scott McTominay, Fred; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Paul Pogba
Depan: Edinson Cavani.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA