Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Dapur Ramadhan, Upaya Muliakan Santri di Bulan Suci

Jumat 07 May 2021 18:45 WIB

Red: Agung Sasongko

Program Dapur Ramadhan.

Program Dapur Ramadhan.

Foto: Dok PPPA Daarul Quran.
Program ini hadir dalam rangka memfasilitasi kebutuhan pokok santri di bulan suci.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Bulan Ramadan merupakan bulan penuh keberkahan. Sehingga tak heran jika bulan ini menjadi momentum yang amat dinantikan banyak orang untuk berlomba mendapatkan sebanyak-banyaknya pahala.

Tak ingin melewatkan kesempatan tersebut, PPPA Daarul Qur’an Semarang meluncurkan sebuah program yang khusus dilaksanakan pada bulan Ramadan 1442 H ini, yakni Dapur Ramadan. Program ini hadir dalam rangka memfasilitasi kebutuhan pokok para santri di bulan Ramadan terutama dalam membuat hidangan berbuka puasa dan sahur.

Baca Juga

Di mana bantuan kebutuhan pokok ini menjadi salah satu hal terpenting bagi para santri di bulan Ramadan. Terlebih, pandemi Covid-19 membuat sebagian santri di pesantren dan Rumah Tahfidz mengalami kesulitan mendapatkan kebutuhan pokoknya. Oleh karena itu, Dapur Ramadan diharapkan menjadi jawaban dari permasalahan tersebut.

Pada aksi Dapur Ramadan ini, PPPA Daarul Qur’an Semarang bersinergi dengan sejumlah perusahaan. Aksi Dapur Ramadan tak hanya sekedar berbagi bahan pangan dan sembako saja, melainkan dilakukan juga prosesi memasak hingga menikmati hidangan buka puasa secara bersama-sama.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA