Jumat 07 May 2021 17:48 WIB

Legenda Liverpool: Liga Champions tak Efek di Bursa Transfer

Setiap pemain masih ingin tampil di bawah asuhan Juergen Klopp.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Legenda Liverpool John Aldridge.
Foto: EPA/Javier Etxezarreta
Legenda Liverpool John Aldridge.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda Liverpool, John Aldridge, menegaskan absennya Liverpool di Liga Champions seharusnya tidak mematikan target transfer apapun. Liverpool saat ini berada di posisi tujuh klasemen Liga Primer Inggris dengan lima laga tersisa.

Liverpool harus berjuang untuk mengamankan tempat di posisi empat besar klasemen akhir untuk bisa masuk ke Liga Champions musim depan. Namun Aldridge menyebut jika Liverpool gagal pun tidak akan memengaruhi ambisi di bursa transfer pemain.

"Setiap pemain ingin tampil di bawah asuhan Klopp. Akan ada mereka yang memiliki agen yang memastikan mereka bisa pergi ke klub yang menawarkan uang yang banyak, tapi seharusnya itu bukan satu-satunya ambisi Anda," kata Aldridge dilansir dari laman Tribal Football, Jumat (7/5).

Menurut Aldridge, setiap pemain menginginkan bermain di bawah asuhan pelatih terbaik dunia. Saat ini label tersebut salah satunya dimiliki oleh Juergen Klopp.

"Ketika para penggemar kembali musim depan dan Liverpool memiliki kapten Jordan Henderson kembali ke tim dan Virgil van Dijk mengatur pertahanan, mereka bisa kembali ke posisi semula dengan cepat," kata Aldridge.

Aldridge yakin musim depan Liverpool akan kembali menjadi tim yang disegani. Menurutnya, jatuhnya Liverpool di musim ini karena kehilangan keberuntungan atas setiap masalah yang dialami termasuk banyaknya pemain yang cedera.

"Posisi depan mungkin perlu sedikit penyesuaian musim panas ini dan saya berharap melihat beberapa kedatangan dan beberapa pemain keluar. Liverpool harus mendapatkannya sekarang karena momentum yang mereka miliki tahun lalu semuanya telah hilang," jelas Aldridge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement