Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Demi Peran, Mark Wahlberg Konsumsi 7000 Kalori per Hari

Jumat 07 May 2021 17:23 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah

Mark Wahlberg rela gemuk demi peran dalam film barunya 'Father Stu'.

Mark Wahlberg rela gemuk demi peran dalam film barunya 'Father Stu'.

Foto: EPA
Mark Wahlberg rela gemuk demi peran dalam film barunya 'Father Stu'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini, aktor Mark Wahlberg membuat banyak pihak terkejut atas unggahan fotonya di Instagram. Dalam foto tersebut, Wahlberg tampak mengalami perubahan fisik yang cukup drastis.

Dalam unggahan tersebut, Wahlberg menampilkan dua foto dirinya. Salah satu foto menunjukkan bentuk tubuh Wahlberg yang berotot dan foto lainnya menunjukkan bentuk tubuhnya yang tampak gemuk.

Baca Juga

"Dari foto kiri di tiga pekan lalu ke foto ini, sekarang," tulis Wahlberg melalui Instagram pribadinya, seperti dilansir Men's Health, Jumat (7/5).

Perubahan ini sengaja dilakukan oleh bintang film Ted ini demi peran terbarunya dalam film Father Stu. Dalam film ini, aktor yang juga merupakan bintang dalam film Transformers dan Deep Water Horizon ini akan berperan sebagai seorang petinju yang beralih profesi menjadi pendeta.

Demi peran ini, Wahlberg harus menaikkan berat badannya sebanyak 13 kg dalam enam pekan. Untuk mencapai target ini, Wahlberg harus meningkatkan asupan makan dengan bantuan chef pribadinya Lawrence Duran.

Chef Duran mengungkapkan bahwa dalam satu hari Wahlberg menyantap delapan makan besar. Total kalori dari seluruh makanan yang dikonsumsi Wahlberg dalam satu hari mencapai 7000 kalori.

"Delapan kali makan sehari sekitar 7000 kalori," jelas Chef Duran.

Chef Duran mengatakan menyantap 7000 kalori dalam sehari bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu, jam makan Wahlberg dibagi menjadi delapan kali waktu makan dengan jeda tiga jam pada tiap jam makan.

Meski harus menyantap kalori dalam jumlah besar, Chef Duran memastikan bahwa dia tak memberikan makanan cepat saji atau junk food untuk Wahlberg. Chef Duran menekankan pada pemilihan sumber karbohidrat yang baik, sayuran berdaun hijau gelap, dan variasi sumber protein.

"Dan setidaknya selusin telur sehari," papar Chef Duran.

Tim dari Chef Duran dan Wahlberg bekerjasama juga dengan tim dokter dan ahli gizi untuk memastikan dan menjaga kesehatan serta keamanan pola makan tinggi kalori tersebut bagi Wahlberg. Selain itu, Wahlberg juga rutin berkonsultasi dengan dokter spesialis tiap dua pekan. Pola makan Wahlberg akan disesuaikan berdasarkan hasil konsultasi ini.

"Kami bertemu dengan tim dokter yang mengetes darahnya dan ahli gizi yang memberikan kami rincian penuh mengenai apa yang dibutuhkan tubuhnya, apa kekurangan pada tubuhnya, dan menyusun rencana makan sesuai itu," jelas Chef Duran.

Sebagai gambaran, Chef Duran mengatakan jam makan pertama Wahlberg dimulai dari jam 03.00 pagi. Menu sarapan pertama Wahlberg biasanya terdiri dari empat butir telur.

Setelah menyantap sarapan pertama tersebut, Wahlberg melanjutkan kegiatannya dengan berolahraga. Selanjutnya, dia akan kembali menyantap makan pagi kedua pada sekitar jam 5-6 pagi. Menu makan pagi kedua Wahlberg biasanya terdiri dari delapan telur, enam strip daging asap, semangkuk nasi, dua sendok teh minyak zaitun, dan protein shake.

Tiga jam kemudian, Wahlberg akan diberi menu patty hamburger atau meatloaf yang terbuat dari daging sapi giling atau kalkun giling. Daging ini disajikan dengan semangkuk nasi.

"Tiga jam selanjutnya, saya biasanya memanggang setengah ayam, semangkuk nasi, secangkir bayam masak, dan secangkir beet masak," ungkap Chef Duran.

Tiga jam berselang, Chef Duran akan menyajikan potongan daging sapi muda atau babi sebanyak 8 ons. Sajian ini dikombinasikan dengan empat ons salmon dengan semangkuk nasi, minyak zaitun, dan beet.

"(Makanan selanjutnya) biasanya terdiri dari delapan ons steak, delapan ons ikan putih, seperti ikan bass atau ikan halibut, dan banyak sayuran," papar Chef Duran.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA