Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Hazard Masih Buka Kemungkinan Balik ke Liga Primer Inggris

Jumat 07 May 2021 16:59 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard dari Real Madrid.

Eden Hazard dari Real Madrid.

Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Eden Hazard tidak menjual kediamannya di wilayah Surrey, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Winger asal Belgia, Eden Hazard, menjadi bulan-bulanan kritik terutama yang berawal dari fan Real Madrid usai tampil di laga leg kedua babak semifinal Liga Champions, kontra Chelsea, Jumat (7/5) dini hari WIB. Hazard kedapatan bercanda dan tertawa dengan mantan rekan setimnya di Chelsea usai laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge tersebut.

Padahal, di laga itu, Madrid dibekap the Blues, 0-2. Los Blancos pun dipastikan tersingkir di babak semifinal Liga Champions setelah kalah agregat, 1-3, dari klub asal London Barat tersebut.

Namun, sikap Hazard yang tertawa dan bercanda dengan mantan rekan setimnya di Chelsea, pasca-laga itu dinilai menyinggung perasaan sebagian besar fan Los Blancos. Bahkan, fans Los Blancos dikabarkan berharap pemain berusia 30 tahun itu dilepas manajemen Madrid pada bursa transfer musim panas kali ini.

Didatangkan dari Chelsea dengan banderol transfer mencapai 88 juta poundsterling pada 2019 silam, Hazard memang belum bisa menunjukkan performa menyakinkan dan merebut hati para penggemar Madrid. Hazard justru lebih sering menghuni ruang perawatan selama dua musim terakhir memperkuat Madrid.

Pemain bintang timnas Belgia itu hanya tercatat tampil di 40 laga dan menyumbang empat gol di semua ajang sejak resmi mengenakan seragam Los Blancos. Kembali ke Inggris disebut-sebut menjadi salah satu opsi yang tersedia buat Hazard, terutama apabila kariernya mengalami kemandekan bersama Madrid.

Sinyal kembalinya Hazard ke Inggris pun diperkuat dengan keputusannya untuk tidak menjual kediamannya di wilayah Surrey, Inggris. Pun dengan sebuah kamar di sekitar pusat latihan Chelsea di Cobham, London.

''Hazard tetap mempertahankan kepemilikan sebuah rumah di Surrey, Inggris. Tidak hanya itu, keluarga Hazard juga masih memiliki sebuah kamar apartemen, yang biasa mereka tempati. Tempat itu berada cukup dekat dengan pusat latihan Cobham,'' tulis laporan The Athletic, Jumat (7/5).

Sebelumnya, saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Madrid, Hazard memang tidak pernah menutup kemungkinan kembali ke Inggris. Namun, belum bisa dipastikan, apakah Hazard akan kembali ke Inggris untuk kembali memperkuat Chelsea ataupun memilih tinggal di Inggris usai pensiun sebagai pesepak bola profesional.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA