Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Bill Gates Transfer Saham Lagi, Melinda Gates Resmi Jadi Miliarder!

Sabtu 08 May 2021 11:28 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Bill Gates Transfer Saham Lagi, Melinda Gates Resmi Jadi Miliarder! (Foto: Instagram/Melinda French Gates)

Bill Gates Transfer Saham Lagi, Melinda Gates Resmi Jadi Miliarder! (Foto: Instagram/Melinda French Gates)

Perceraian Bill dan Melinda Gates sudah memasuki fase pembagian kekayaan

Perceraian Bill dan Melinda Gates kini sudah memasuki fase pembagian kekayaan mereka. Alhasil, itu sudah membuat Melinda menjadi miliarder dengan haknya sendiri. Perusahaan induk Bill Gates, Cascade Investment, mentransfer saham di beberapa perusahaan ke Melinda Gates yang bernilai hampir USD2,4 miliar (Rp34 triliun), menurut laporan The Wall Street Journal.

Menurut pengajuan SEC, Melinda Gates sekarang menjadi salah satu pemegang saham terbesar di pembotolan Coca-Cola Femsa SAB dan Grupo Televisa SA, yang keduanya berbasis di Meksiko. Dan dia sekarang memiliki 14,1 juta saham CNI Canadian National Railway Co dan 2,94 juta saham pemilik dealer mobil AS AutoNation.

Baca Juga: Diam-diam Bill Gates Transfer Saham Rp25 T ke Rekening Melinda...

Dilansir dari Market Watch di Jakarta, Jumat (7/5/21) Melinda Gates, yang merupakan manajer umum di Microsoft, telah menjadi penulis dan dermawan sejak menikah. Ia telah lama memiliki kekayaannya sendiri yang dijalin ke dalam kekayaan Bill Gates.

Namun, Bill Gates tetap menjadi orang terkaya keempat di dunia bahkan setelah transfer saham. Kekayaan bersih Gates mencapai sekitar USD130 miliar (Rp1.856 triliun). Dan Forbes, yang menjalankan daftar miliarder real-time, mencatat bahwa transfer saham telah membuat Melinda Gates menjadi miliarder.

Kedepannya, masih ada lebih banyak aset untuk dibagikan yang akan diawasi dengan cermat. Hingga kini, masih harus dilihat bagaimana Gates akan menyelesaikan urusan mereka.

Melinda Gates tidak mencantumkan perjanjian pranikah dalam pengajuan perceraian, jadi dia dan suaminya akan membagi aset mereka melalui kontrak perpisahan.

Selain menjalankan Bill and Melinda Gates Foundation, yang akan mereka lanjutkan bersama, keduanya adalah salah satu pemilik tanah pribadi terbesar di Amerika. Mereka memiliki sekitar 242.000 hektar tanah pertanian, belum lagi rumah besar mereka yang bernilai USD170 juta (Rp2,4 triliun) di negara bagian Washington.

Tetapi mereka juga telah berjanji untuk memberikan sebagian besar kekayaan mereka melalui Giving Pledge, dan telah mendonasikan lebih dari USD36 miliar (Rp514 triliun) melalui filantropi Bill & Melinda Gates Foundation.

Sebelumnya, Melinda Gates sendiri pernah berkomentar di masa lalu bahwa menikah dengan Bill terkadang sangat sulit. Ia pernah marah pada Bill Gates karena lebih memilih membaca atau bekerja alih-alih membantunya mengasuh ketiga anak mereka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA