Jumat 07 May 2021 15:16 WIB

Tuchel: Chelsea Senang Jumpa Manchester City di Final

Tuchel sangat memuji cara timnya berada di jalur positif selama laga vs Real Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: Andy Rain/Pool via AP
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan timnya merasa senang bisa bertemu rival asal Inggris Manchester City pada partai final Liga Champions 2020/2021. Chelsea memastikan satu tempat ke partai final Liga Champions usai menyingkirkan Real Madrid dengan agregat akhir 3-1 pada pertemuan di fase semifinal, Kamis (6/5) WIB.

Adapun Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel telah membuktikan keperkasaan dengan mengalahkan Manchester City pada semifinal Piala FA beberapa bulan lalu. Akan tetapi Tuchel merasa hal itu tidak memberi Chelsea keunggulan, dan tak merasa yakin bakal berpengaruh pada pertemuan di partai final mendatang.

"Tidak itu tak memberikan kami apapun, tetapi itu memberi kami perasaan yang baik, pun kepercayaan diri. Kami akan membutuhkan level dan performa lebih tinggi untuk bisa berada di samping mereka," kata Tuchel dilansir Sky Sports, Kamis (6/5).

Tuchel sangat memuji cara timnya berada di jalur positif selama pertandingan melawan Madrid, setelah kehilangan beberapa kesempatan. Gol krusial Chelsea hadir melalui Timo Werner dan Mason Mount.

Untuk itu eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) menilai Cesar Azpilicueta dan kolega akan datang ke Stadion Istanbul, final Liga Champions, dengan semangat yang tinggi. Chelsea bakal fokus di sepanjang pertandingan demi merah titel kedua trofi kuping lebar.

Sementara berbicara tentang empat bulan kinerjanya bersama Chelsea, Tuchel mengeklaim dirinya sangat beruntung bisa mendapatkan dukungan lebih dari para pemain dan juga petinggi klub.

"Saya merasakan dukungan yang sangat besar di sini sejak hari pertama, dan saya bersyukur berada di klub ini. Kepala mereka tak pernah tertunduk dan selalu menunjukkan sikap lapar untuk pergi menghadapi lawan," sambung Tuchel.

Selanjutnya Chelsea segera fokus menjalani beberapa partai terakhir Liga Primer Inggris. The Roman Emperor akan bertemu Manchester City pada pekan ke-35 di Stadium Etihad. Laga ini juga diklaim bisa menjadi ajang simulasi sebelum kedua tim saling sengat di partai final Liga Champions.

Di sisi lain, kemenangan di Etihad nanti sangat krusial bagi Chelsea jika ingin memastikan finis di posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris 2020/2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement