Jumat 07 May 2021 13:01 WIB

Dua Gudang Plastik di Jalan Inspeksi Cakung Terbakar

Dinas Gulkarmat Jaktim menerjunkan 35 personel untuk memadamkan api.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kebakaran menimpa gudang plastik di Jalan Inspeksi Cakung, Jakarta Timur pada Jumat (7/5) pagi WIB.
Foto: Dok Gulkarmat Jaktim
Kebakaran menimpa gudang plastik di Jalan Inspeksi Cakung, Jakarta Timur pada Jumat (7/5) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gudang plastik yang berada di Jalan Inspeksi Cakung, Jakarta Timur (Jaktim), ludes terbakar pada Jumat (7/5) pagi WIB. Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaktim, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran tersebut diduga karena arus pendek listrik (korsleting) saat sang pemilik pergi mudik.

"Lapak yang di tinggal mudik pemiliknya, dicurigai terjadi korsleting listrik dari dalam gudang," kata Gatot saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Gatot menambahkan, warga sekitar lokasi kebakaran melihat api tiba-tiba sudah membesar dan membakar gudang yang berisi tumpukan plastik dan busa tersebut. Dia mengatakan, pihaknya harus menerjunkan sebanyak tujuh unit mobi pompa dengan 35 personel untuk memadamkan api yang berkobar.

Proses pemadaman berakhir pada pukul 07.09 WIB, setelah petugas berjibaku selama kurang lebih satu jam setengah memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Hanya saja, kerugian materi ditaksir mencapai Rp 500 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement