Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

PP Properti Perkuat Pasar Student Residences

Jumat 07 May 2021 12:56 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Kompleks bangunan apartemen (ilustrasi).

Kompleks bangunan apartemen (ilustrasi).

Foto: Republika/Adhi.Wicaksono
Student residences yang dibangun PP Properti dilengkapi fasilitas olahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PP Properti Tbk memperkuat penetrasi pasar dengan menyodorkan apartemen mahasiswa (student residences) di sejumlah kota seperti Depok, Malang, Jatinangor,  Semarang, dan Yogyakarta. Student residences menjadi produk unggulan di tengah tren kebutuhan hunian vertikal di lingkungan kampus.

Direktur Utama PP Properti Sinur Linda Gustina mengatakan di Depok, PP Properti memiliki apartemen Evenciio yang siap huni. Apartemen ini sekitar lima menit dari pintu exit tol Cimanggis ke lokasi dan tersedia fasilitas swimming pool, free WiFi, lounge, dan cafe

Baca Juga

"Student residences kami hadir di kota-kota yang memiliki perguruan tinggi seperti di Depok yang memiliki kampus ternama Universitas Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (7/5).

Selain itu, masih di Depok, PP Properti juga memiliki MaZhoji yang kini  dalam proses konstruksi. Apartemen ini dirancang dengan suasana Jepang yang menghadirkan ketenangan dan elemen natural. Lokasinya sekitar dua menit dari pintu tol Cimanggis, terletak strategis dan berdekatan dengan Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, dan Universitas Pancasila.

Sementara Direktur Pengembangan Bisnis dan Sumber Daya Manusia PP Properti Fajar Bahri menambahkan kelebihan student residences besutan PP Properti di antaranya adalah lokasinya sangat dekat dengan kampus ternama serta smart & secured access.

"Selain itu, memiliki fasilitas yang mendukung kenyamanan tinggal dan belajar mahasiswa," tambahnya.

Dia menjelaskan, student residences yang dibangun PP Properti dilengkapi dengan sport facilities seperti swimming pool, gym, dan futsal field. Lalu, full access e-library yang bekerja sama dengan Gramedia. Kemudian disediakan study space area yang available 24 jam untuk berkumpul dan mengerjakan tugas bersama.

"Kami juga bekerja sama dengan BNN untuk pencegahan narkoba di lingkungan student residences. Selain itu, student residences PP Properti terintegrasi dengan commercial area atau creative hub," ucapnya.

Saat ini, student residences PP Properti yang siap huni salah satunya adalah Begawan Apartemen di Malang, Jawa Timur. Di kota tersebut setiap tahunnya hadir sekitar 20 ribu lebih mahasiswa baru yang melanjutkan studi di perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

Berlokasi strategis, apartemen ini dikelilingi universitas ternama di Kota Malang. Hanya membutuhkan dua menit menuju Universitas Islam terbaik di dunia versi UniRank, yakni Muhammadiyah Malang. Begawan juga dekat dengan universitas lain seperti UNISMA, UIN, Brawijaya, ITN, hanya membutuhkan waktu lima menit menuju kota Wisata Batu, dan 15 menit ke alun-alun kota Malang.

Diskon harga

Di Depok, PP Properti menghadirkan Evenciio Apartemen dan Mazhoji Apartemen yang dikelilingi oleh universitas ternama seperti Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, Universitas Islam Internasional Indonesia, Universitas Pancasila, IISIP, dan lembaga pendidikan lainnya. Setiap tahun, ribuan mahasiswa baru memasuki Kota Depok, membuat nilai okupansi terus meningkat setiap tahunnya.

Mazhoji saat ini memberikan penawaran dimulai Rp 380 jutaan, diskon setara insentif free PPN, subsidi bunga KPA dua persen selama satu tahun dan cicilan Rp 3 jutaan. Sedangkan Evenciio Apartemen, saat ini tersedia Program Double Deal, konsumen akan mendapatkan diskon sebesar 20 persen dan free PPN dan kesempatan terbatas ini hanya untuk 25 unit pembelian pertama pada menara pertama.

Saat ini, student residences milik PP Properti yang sudah siap huni adalah Evenciio (Depok), Alton (Semarang), dan Begawan (Malang). Sedangkan masih dalam proses pembangunan terdiri atas Mazhoji (Depok), Louvin (Jatinangor), dan Tana Babarsari (Yogyakarta).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA