Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Duel Juventus Vs Milan jadi Penentu Nasib CR7 dan Donnarumma

Jumat 07 May 2021 11:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi Cristiano Ronaldo dari Juventus setelah kehilangan kesempatan mencetak gol selama Piala Italia, leg kedua, pertandingan sepak bola semifinal antara Juventus dan Inter Milan, di Turin Allianz Stadium, Italia, Selasa, 9 Februari 2021.

Reaksi Cristiano Ronaldo dari Juventus setelah kehilangan kesempatan mencetak gol selama Piala Italia, leg kedua, pertandingan sepak bola semifinal antara Juventus dan Inter Milan, di Turin Allianz Stadium, Italia, Selasa, 9 Februari 2021.

Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Laga akan berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Senin (10/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Partai hidup mati akan tersaji saat Juventus menjajal kekuatan tamunya AC Milan pada pekan ke-35 Serie A Liga Italia 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Senin (10/5) dini hari WIB.

Kedua tim memiliki perolehan angka sama dengan sama-sama berambisi untuk bisa mengakhiri musim di posisi empat besar, pun sekaligus lolos ke Liga Champions musim depan.

Juve saat ini berada di posisi ketiga dengan perolehan angka 69 sama dengan Milan yang duduk di kursi keempat. Sedangkan peringkat kedua ditempati Atalanta dengan nilai 69.

Praktis, dalam empat partai tersisa ketiga tim bakal saling mati-matian demi menjaga harapan yang telah mereka tanam di awal musim 2020/2021 kemarin.

Selain itu, duel kedua tim juga menyeret situasi dua pemain bintang mereka yakni Cristiano Ronaldo, dan Gianluigi Donnarumma. Nama pertama diklaim hidup di atas lapangan hijau untuk bisa terus mejeng di ajang Liga Champions.

Sedangkan kiper AC Milan, Donnarumma diklaim kehabisan kesabaran untuk bisa mentas di kompetisi paling elit Benua Biru, Liga Champions. Gigio, disebut ingin meninggalkan i Rossoneri jika klubnya gagal finish di empat besar.

Sebagaimana dikutip Football Italia, Jumat (7/5) Ronaldo dikabarkan ingin hengkang dari Juventus apabila i Bianconeri gagal lolos ke Liga Champions 2021/2022.

Pesepak bola asal Portugal kerasaan untuk tetap bersaing di level teratas pada tahun-tahun terakhirnya sebagai pesepak bola profesional. Selain, itu faktor kehilangan satu tempat di ajang Benua Biru membuat Juve kesulitan membayar gaji Ronaldo.

Beberapa klub yang kerap dikaitkan dengan Ronaldo adalah Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United (MU), dan Sporting Lisbon. Ketiga klub berada di posisi sangat aman dengan Sporting Lisbon bercokol di peringkat pertama klasemen Liga Primer Portugal.

Kondisi yang tak jauh berbeda juga dialami AC Milan. Klub yang bermarkas di Stadion San Siro juga berharap untuk bisa mengalahkan Juventus dan mempertahankan asa mereka untuk finish di empat besar setelah menjalani kampanye fantastis pada awal 2020 kemarin.

Kubu i Rossoneri dibuat menunggu soal perpanjangan kontrak penjaga gawang Gianlugi Donnarumma. Kabarnya, Donnarumma belum menandatangani proposal yang dilayangkan Milan, dan dirinya baru ingin membuat kesepakatan baru setelah akhir musim nanti.

Donnarumma sendiri bahkan dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus dalam beberapa pekan terakhir, setelah sang agen Mino Raiola sudah menerima proposal dari Juve senilai 10 juta euro per musim untuk sang kiper.

Selain Donnarumma, gelandang serang Hakan Calhanoglu juga belum mau memperpanjang masa baktinya bersama klub peraih tujuh titel Liga Champions. Pesepak bola asal Turki bisa saja meninggalkan San Siro, dengan Milan tengah melakukan pendekatan kepada playmaker Udinese, Rodrigo De Paul.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA