Jumat 07 May 2021 02:29 WIB

Timnas Indonesia Tingkatkan Tempo pada Latihan Hari Kelima

Timnas Indonesia disiapkan menghadapi 3 pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Asisten pelatih timnas Nova Arianto.
Foto: Antara/R. Rekotomo
Asisten pelatih timnas Nova Arianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia terus mengasah kemampuan pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (6/5). TC saat ini sudah memasuki hari kelima dengan porsi yang terus meningkat.

Skuad Garuda disiapkan menghadapi tiga pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Uni Emirat Arab (UEA). Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni mendatang. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Baca Juga

“Perkembangan pemain semakin bagus dari hari ke hari. Pada pekan pertama TC ini kami fokus memberikan materi latihan peningkatan fisik dan secara bertahap kami tingkatkan tempo latihannya,” kata asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (6/5).

“Setelah latihan peningkatan fisik kami akan memberikan latihan taktikal dan strategi. Selain itu kami juga memberikan variasi latihan lainnya kepada pemain. Kami harap pemain semakin siap dan makin solid,” ujarnya.  

Sebelumnya, para pemain sudah mendapatkan libur latihan dari tim pelatih. Evan Dimas dan kawan-kawan akan berangkat ke Dubai, UEA pada 17 Mei mendatang. 

Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement